1 Warga Kabupaten Buru Dinyatakan Positif Corona

BURU, RADAR INVESTIGASI.COM – Seorang Warga Kabupaten Buru Dinyatakan Positif Covid-19. Sebelumnya ia telah di cek rapid test dan hasilnya positif, selanjutnya ditingkatkan dengan pemeriksaan PCR dan hasil juga positif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jubir tim Gugus Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Buru Suryani Rahim SKM. M. Kes, dalam jumpa pers nya, Sabtu 18/4/2020.

Suryani Mengungkapkan, setelah positif hasil PCR, maka tim gugus akan melakukan tracking terhadap 21 teman pasien yang datang bersama dengan KM Dorolonda pada tanggal 31 Maret yang lalu.

“Kita akan melakukan pelacakan terhadap rekan pasien 01, di dua tempat yang pernah disinggahinya, yaitu di warung depan Kampus dan Kantor DPRD Kabupaten Buru,” Kata Suryani, Sabtu (18/4/2020).

“Hal yang sama juga, kita akan di tracing juga teman pasien 01 yang lain,yang sebenarnya mereka telah selesai melakukan karantina dan sudah kembali ke kampung masing-masing, karena berhubung pasien 01 positif hasil PCR, maka mereka kembali dihubungi untuk di karantina selama 2 minggu lagi ke depan sampai tanggal 22 April 2020,” tambahnya

Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Buru, berencana melakukan penilaian terhadap tingkat insiden covid 19, dengan melakukan pemeriksaan massal menggunakan beberapa sampel yang dipilih secara acak sehingga dapat diketahui besaran insiden yang terjadi.

Karena kata dia, semakin hari kasus covid di Kabupaten Buru terus bertambah positif hasil rapidtes. (Fer)