171 Penumpang KM Tidar Yang Tiba Tual, Tidak Ada Yang ODP

TUAL, RADAR INVESTIGASI.COM – Sebanyak 171 Penumpang Kapal Motor (KM) Tidar, senin pagi 30/3/20, Tiba di dermaga pelabuhan Yos Sudarso tual.

Pantauan media ini, Para penumpang setelah turun dari kapal menuju ke bilik penyemprotan sterilisasi pencegahan penularan Virus Corona menggunakan cairan disinfektan. Setelah itu, tim medis Gugus Kota Tual mengecek suhu tubuh menggunakan alat ukur.

Sekretaris Gugus Covid-19 Kota Tual Muchsin Ohoiyuf yang dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan hari ini dilaksanakan secara rutin setiap kapal yang masuk penumpangnya akan disterilisasi dan dicek suhu tubuh sesuai dengan protokol.

“Untuk pengecekan suhu tubuh jika dicek suhunya mencapai 37,7derajat celcius maka akan dilakukan penanganan lebih lanjut. “Kata Ohoiyuf.

Dikatakan, penumpang yang baru tiba berasal dari wilayah papua dan kabupaten kepulauan aru.

“Setelah selesai pengecekan suhu tubuh 171 penumpang oleh tim medis, Alhamdulilah semuanya normal tidak ada yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP)” tuturnya.

Ohoiyuf menghimbau baik penumpang maupun masyarakat dikota tual agar selalu jaga kebersihan dan jaga jarak konsumsi makanan bergisi dan hindari tempat keramaian. (Stef)