IMG-20190811-WA0111-700x375

2 Genset dan Aki Masjid Hilang, Warga Minta Polres Lutim Segera Tangkap Pelaku

Mahalona Luwu Timur, Radar Investigasi- Warga desa Buangin, Mahalona Raya, Kecamatan Towuti dibuat resah akibat hilangnya mesin genset serta battery (aki) Masjid Al- Ikhlas, sehari sebelum hari raya Idul Adha.

Kejadian hilangnya mesin genset ini diketahui bukan hanya kali ini saja, sebelumnya juga telah pernah kebobolan dengan hilangnya genset beserta aki yang masjid yang digasak orang tak dikenal beberapa bulan yang lalu.

Kejadian hilangnya mesin genset baru yang dibeli warga secara swadaya menggantikan mesin genset yang telah dicuri sebelumnya, diketahui saat pengurus Masjid hendak melakukan kerja Bhakti untuk persiapan shalat Ied, dan menemukan gembok gudang yang telah rusak akibat dicungkil secara paksa.

Pagi harinya, Arifin Rahmadi bersama warga mendapati jejak ban mesin genset dari dalam gudang menuju kejalan raya yang berada tepat didepan Masjid Al Ikhlas.

BPD desa Buangin yang ditemui merasa prihatin dengan apa yang dialami oleh warga desa Buangin terkhusus jemaah Masjid Al Ikhlas, dimana dirinya mengakui kalau kejadian pencurian bukan kali ini saja bahkan dirinya mengatakan kalau kejadian seperti ini sudah berkali-kali dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, dirinya berharap agar pihak yang berwajib segera menuntaskan dan menangkap pelakunya agar masyarakat desa Buangin bisa merasakan ketenangan.

“Kami sebagai pemerintah desa berharap agar pihak kepolisian segera menangkap pelaku yang meresahkan warga. karena kejadian ini bukan hanya sekali dan cukup memberikan kerugian buat masyarakat.”tutupnya.(Ali Rauf)