IMG-20200119-WA0001-700x375

400 Juta Uang ADD Terbakar Dalam Lemari Kades, Polres Halteng Olah TKP

HALTENG, RADAR INVESTIGASI.COM – Untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran yang menyebabkan uang Dana Desa Masure hangus tanpa bekas ini, Polres Halteng mengadakan olah TKP dan bakal mendatangkan Tim Ahli Forensik dari Makassar (Sulawesi Selatan)

“Untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran ya, bukan identifikasi uang Kades,” jelas singkat Kapolres Halteng, AKBP Nico A Setiawan, Sabtu, (18/1/2020) via Whatsapp kemarin.

Terpisah, Kepala Desa Masure Kecamatan Patani Timur Kabupaten Halmahera Tengah (Buang Samiun) pada Wartawan mengakui jika uang ADD sebesar 400 juta beserta dokumen penting Desa tersebut terbakar didalam lemari plastik miliknya yang berada dalam rumah.

“Itu adalah uang desa yang saya simpan dalam kontong plastik warna hitam, kemudian saya isi di dalam tas Laptop kemudian saya simpan didalam lemari bagian bawah selanjutnya saya tutupi dengan sejumlah pakaian dari atas,” kisah Kades Masure saat ditemui reporter Kamis (16/1/2020) di Masure.

“Itu adalah uang Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II dan III tahun 2019. Sebanyak 400 juta,”tambah dia.

Dikonfirmasi soal penyebab kebakaran, Buang mengaku bahwa api berasal dari kosletin listrik di atas lemari plastik tempat ia menyimpan uang. (Ode)