Screenshot_2019_1208_204407-700x390

AKBP Dedy Kagumi Budaya Soppeng

Soppeng, Radar Investigasi – AKBP Dedy Dewantho mengungkapkan rasa kekagumannya kepada Bupati Soppeng H. A. Kaswadi atas kepemimpinannya dimana masyarakat Soppeng memiliki tata krama dan sopan santun.

“Soppeng ini sama dengan Solo, masyarakat Soppeng memiliki budaya sopan santun, Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge. Saya merasa bahagia selama di Soppeng,” kata Dedy, Rabu (20/11/19)

Masyarakat Soppeng juga kata Dedy, mudah diajak berkordinasi dalam menyelesaikan masalah.

Di Soppeng ini juga ungkap Dedy Dewantho baru merasakan Sinergitas Forkopimda dan SKPD yang begitu dalam.

AKBP Dedy mengisahkan bahwa dirinya mendapat promosi jabatan pertama kalinya adalah di Kabupaten Soppeng yang sebelumnya, dirinya tidak pernah menyangka akan bertugas di Kabupaten Soppeng, dan Soppeng itu seperti apa

Namun, setelah dirinya sudah menjabat Kapolres, ia pun akhirnya merasa nyaman di Soppeng dengan budaya kental orang Soppeng yakni, Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge.

“Saya juga mengagumi Bupati Soppeng dan saya belajar banyak sama pak Bupati bagaimana cara mengelolah organisasi. Dan senantiasa meminta dukungan dan pembinaan.

Diacara malam perpisahan ini, AKBP Dedy yang sudah resmi menjabat sebagai Kapolres Soppeng menghantur permohonan bersama istri dan keluarga dan mohon doannya agar semoga dalam melaksanakan tugas ditempatnya yang baru dapat terlaksana dengan baik.

Ia pun juga berjanji jika nanti sewaktu waktu akan jalan jalan kembali di Soppeng

“Insah allah kalau saya bosan di Wajo, daripada ke Makassar saya akan ke Soppeng jalan jalan lagi,” pungkasnya.

Pada acara kenal pamit yang berlangsung di gedung masyarakat ini, dihadiri antara lain yakni, para SKPD, Fokopimda, Tokoh masyarakat serta personil anggota Polres Soppeng. (AT)