IMG_20191026_141009-700x385

Akibat Tersambar Petir, Dua Rumah Dan Tiga Motor Ludes Terbakar

radarinvestigasi.com, Polres Kobar – Kebakaran hebat yang terjadi pada Jumat (25/10/2019) sore, di Desa Pasir Panjang, Kec. Arut Selatan, mengakibatkan satu warung, dua rumah dan tiga sepeda motor ikut ludes di lalap jago merah.

IMG-20191026-WA0022-700x385

Kapolsek Arsel AKP Rendra Aditya saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan keterangan korban atas nama Diah (14), saat hujan deras melihat kilatan petir menyambar satu unit sepeda motor Honda beat milik korban yang berada tepat di sebelah rumah hingga terbakar.

Kemudian api merembet ke bagian dinding rumah yang terbuat dari papan kayu dan membesar hingga sulit dipadamkan. Akibatnya api melalap seluruh bagian rumah korban beserta warung dan rumah yang berada tepat disebelah rumah korban.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 14.30 WIB setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ujar AKP Rendra.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan pemasangan garis polisi serta pengumpulan saksi dan barang bukti. “Sudah kami kumpulkan data – data serta keterangan saksi untuk pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.(Dardi)