Akibat Tersinggung, Pelajar Di Kepsul Tawuran

Kepsul Radar IT- Sejumlah Pelajar SMA Negeri 1 Sanana dan Madrasah Aliyah Sanana saling tawuran di Jalan Waigoiben Desa Fogi Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul).

Sejumlah siswa yang saling tawuran mengunakan seragam Pramuka dan lainnya memakai seragam sekolah biasa . Aksi tawuran Pelajar tersebut langsung di amankan salah satu Anggota Polres Kabupaten Kepulaun Sula

Berdasarkan amatan media Radar Investigasi.com Sabtu (7/9/2019) tawuran ini sekitar Jam 2 siang, saat Siswa sedang pulang sekolah

Angota polres Kepsul yang sedang mengamankan tawuran ini mengungkapkan jiak tawuran ini sudah sejak senin kemarin siswa yang terlibat tawuran ini mulai dari SMA 1 Sanana dan juga dari Madrasah Aliayah Sanana.

“Tawuran ini dari SMA 1 Sanana dan Aliyah, perkelahian ini karna mereka tersulutemosi temannya di pukul dari sekolah lain akhirnya mereka gabung. Kemarin juga begitu.” kata anggota Polres

Menurutnya lagi, perkelahian ini bukan saja yang memakai seragam siswa yang terlibat tawuran tetapi ada juga dari dari desa Mangon, karena kemarin yang di pukul adalah siswa dari Desa Mangon.

Secara terpisah Bidang Kesiswaan SMA Negri 1 Sanana Idrus Umakaapa saat konfirmasi juga membenarkan, “Tawuran ini mulai dari Senin kemarin, saat ini pihak sekolah sudah mengambil langka untuk penyelesaian sesuai aturan sekolah, namun yang bersangkutan belum juga hadir,”katanya

Idrus juga menjelaskan pemicu tawuran pelajar di sekolah SMA Negri 1 Sanana adalah akibat dari ketersinggungan antara teman sekolah yang berasal dari dua Desa Waihama dan Desa Mangon.

“Pemicu ini adalah persoalan ketersinggungan antara sesama teman pelajar itu, berasal dari Desa Mangon dan Waihama” jelasnya.

tambahnya, atas tawuran siswa ini, kami sudah mencatat dan akan memanggil orang tuanya untuk menyelesaikan masalah ini.

“Kami akan memanggil siswa yang bersangkutan dengan orang tuanya untuk menyelesaikan akar dari permasalahan ini. perkelahiannya ini nuga diluar sekolah” tutupnya. (RS)