Akun Media Sosial Seorang Jurnalis Luwu Timur Di Hacker OTK

Luwu Timur, Radar Investigasi- Berbagai cara dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab demi tujuan mempengaruhi para pengguna media sosial, terutama Facebook. Sabtu 06-07-2019

Salah satunya, akun FB milik salah satu Jurnalis asal Luwu Timur, Nirwan (BataraGuruNews.com) yang beberapa waktu lalu diretas oleh orang tak dikenal.

Berawal ketika seminggu yang lalu, dirinya coba membuka akun FB nya yang bernama Andy Iwan Jhy yang biasa digunakannya untuk berinteraksi sesama netizen.

Namun dirinya heran ketika beberapa kali dicoba namun gagal masuk.kemudian Nirwan mencoba menggunakan akun lain untuk melihat akunnya yang atas nama Andy Iwan Jhy, dan ketika melihatnya, sontak dia merasa kaget karena mendapatkan profil akunnya tersebut sudah bergambar wanita dengan hanya menggunakan pakaian dalam(bra).

Selain itu, konten-konten yang disebarkan dalam waktu seminggu juga terlihat sangat memalukan karena menampilkan gambar dan video yang tidak senonoh.

Seketika itu juga, dirinya langsung mengkonfirmasi ke Polres Lutim agar kiranya jikalau ada laporan tentang akunnya yang dianggap melanggar UU ITE sekiranya jangan ditanggapi karena akun FB nya sedang diretas OTK.

Kasat Reskrim Iptu. A. Akbar M. membenarkan terkait itu, dan menyarankan agar Nirwan(BataraGuruNews.com) membuat laporan kepolisian agar ditindak lanjuti.

“Ya memang betul, saya menyuruhnya untuk membuat laporan untuk ditindak lanjuti.”ucap A. Akbar

Nirwan berharap agar apa yang dialaminya tidak dialami teman-teman yang lain, serta berpesan agar selalu waspada karena hacker bukan hanya menyebar konten-konten yang berbau pornografi melainkan juga melakukan penipuan melalui akun milik orang lain.(Ali Rauf)