Anggota DPRD Provinsi Lampung Darlian Pone.SH.SE.MM. Reses Di Way Kanan

Way Kanan Lampung, radarinvestigasi.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Darlian pone adakan reses bertempat di Aula Balai Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, Minggu malam 15/3/2020.

Darlian pone didampingi oleh camat kasui Ansori Spd,.  Kepala Kampung Tanjung Bulan Hamka beserta seluruh aparatur kampung dan Juga masyarakat kampung Tanjung Bulan begitu antusias hadir dalam acara tersebut.

Beberapa masyarakat Kampung Tanjung Bulan Kecamatan Kasui diantaranya M.Dailani selaku Penjabat Kampung Madang Jaya mengusulkan agar Jalan dari Kecamatan Kasui menuju Kecamatan Rebang Tangkas untuk di perbaiki terutama saluran air atau siring pasang. “Kalo mau ke Kasui dari Kampung Tanjung Bulan rasanya pinggang mau patah pak,”kata M.Dailani

“Kalo pas hari Hujan itu jalan mana licin terus air dari siring ngalir nya ke jalan bukan lagi di siring,”tambah Dailani.

Sementara Assadulah mengusulkan jalan Lebak Sari menuju Kampung Gelombang panjang Kecamatan Kasui agar di perbaiki,”pintanya.

Dari beberapa usulan masyarakat tersebut, Darlian Pone mengatakan bahwa untuk Tahun 2020 ini ada Anggaran masuk untuk Jalan dari Simpang Empat menuju Kampung Mulya Jaya Kecamatan Rebang Tangkas dan mereka telah menemui Bupati

“Saat reses pertama dari 11 anggota DPRD yang hadir 10 anggota DPRD yang pertama kami temui Bapak Bupati Way Kanan. Dari usulan 10 DPRD meminta untuk di Provinsi mendorong percepatan pembangunan Jalan Provinsi yaitu dari Simpang Empat sampai Air Ringkih Kecamatan Rebang Tangkas. Dan Bupati Waykanan menyetujui usulan tersebut,”ungkap Darlian Pone

Darlian Pone menambahkan, Kalaupun belum maximal yakin untuk Anggaran perubahan di 2021 lebih besar lagi, Untuk perbaikan jalan Provinsi tersebut dari Simpang Empat menuju  Kasui Link 74 sudah di anggarkan Rp 1, 2. Miliar.
Dan dari Kasui Menuju Air Ringkih Kecamatan Rebang Tangkas itu Link 75 sudah di anggarkan Rp. 3.942.000.000;
Dan akan segera di kerjakan ini nanti,”jelasnya

Kepala Kampung Tanjung Bulan Bapak Hamka mengatakan, Waktu kami pertemuan di Pematang Rejang saya menghadap langsung dengan Bapak Bupati  Way Kanan menyampaikan usulan jalan Lebak Sari meuju Kampung Gelombang Panjang Kecamatan Kasui.
Jawab Bupati Way Kanan Adipati Surya itu sudah masuk di Tahun 2020 untuk di Bangun Kurang puas saya langsung menghadap Kepala Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) waktu itu masih Ali Rahman menjabat Kadis.

“Kepala Dinas PU  saat itu Ali Rahman menjawab gak usah khawatir itu sudah masuk di Tahun 2020 positif kami bangun dengan Anggaran Rp 4, 5 M,”tutup Hamka

Sebelum kegiatan berakhir tampak masyarakat Kampung Tanjung Bulan merasa gembira karena terjawab sudah keluhan mereka selama ini. di sambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Laporan ( Jamatus )