IMG-20190921-WA0019-700x400

Angota Polres dan TNI-AL Kepsul, Tangkap Pelaku Penipuan

Kepsul Radar IT – Angota Polres dan Angota TNI-AL Kabupaten Kepulauan Sula berhasil menangkap pelaku penipuan yang mengaku dirinya sebagi dokter bernama Burhanudin yang membuat resah sejumlah warga di Kota Sanana Sabtu (21/9/2019)

Angota Polres Bripka Musadat Junus dan Angota TNI-AL Serda Amir saat di konfirmasi mengatakan, penangkapan pelaku penipuan ini bermula dari informasi masyarakat

Sehingga lanjutnya, pelaku tersebut ditangkap di Pelabuhan Sanana di kapal Al-Sudais 21, kapal yang berlayar dari Pelabuhan Falabisahaya Mangoli Utara.

Secarah terpisah, Polres Kabupaten Kepulaun Sula melalui Yunit SKPKT Brigpol Hasan Duwila mengatakan, pelaku penipuan sudah diamankan di Polres

“Kami akan mintai Keterangan sejumlah saksi dan korban yang merasa ditipu oleh pelaku. Dan karena pelaku melakukan aksi berulang ulang kali sehingga tidak ada pertimbangan lagi langsung kita proses secara hukum,” ucapnya.

Baca Juga:

Polairud Kepsul, Lepas Dua Kapal Penangkap Ikan

Kadiknas Kepsul Ajak Wartawan Mengawasi Disiplin Guru

Hadiri Pengobatan Gratis, Bupati Kepsul Beri Bantuan Mobil Kepada warga

Aksi penipuan oleh pelaku ini ungkap Hasan Duwila, bukan saja di Kabupaten Kepulaun Sula tetapi di Ternate dan Daerah lain.

Di ketahui pria tersebut menipu puluhan warga yang ia temui dengan berbagai modus, mulai dari mengaku semarga dengan calon korban, dokter, hingga alumni Poltekes yang tengah melakukan penelitian. Aksi pria berkulit putih ber kacamata ini belakangan viral di media sosial. (Ris)