IMG-20200103-WA0027-700x350

Antisipasi Banjir, Polsek Mamajang Cek Debit Air Kanal

Makassar, radarinvestigasi.com – Antisipasi banjir, Polsek Mamajang intens mengecek mengontrol debit air di sepanjang kanal sekaligus mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, Jumat (3/1/2020)

IMG-20200103-WA0028-700x350

Berdasarkan data BMKG, Awal tahun 2020 hingga sepekan kedepan diperkirakan Intensitas curah hujan akan lebih meningkat. Kapolsek Mamajang Kompol Daryanto,.SE,.MH disela-sela apel mengingatkan bahwa saat ini seluruh personil utamanya Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang selalu aktif melakukan berbagai upaya Kamtibmas guna menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayahnya masing-masing.

Selain itu, kata Kapolsek, terutama di musim penghujan saat ini, perlunya wilayah Kecamatan Mamajang sepanjang Kanal yakni Kelurahan Mamajang Dalam, Kelurahan Bontolebang, Kelurahan Maricaya Selatan, Kelurahan Parang, Kelurahan Pabatang agar setiap saat di kontrol debit air yang ada di kanal tersebut guna mengantisipasi banjir karena luapan air kanal yang sudah tinggi.

IMG-20200103-WA0036-700x350

Lanjut Kapolsek, koordinasi dengan pihak terkait dan tidak bosan menghimbau warga agar menjaga kebersihan yakni tidak membuang sampah sembarangan. Dilain sisi agar melarang anak-anak tidak mandi-mandi dan berenang di Kanal.

Arahan tersebut ditindak lanjuti oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Mamajang Dalam Aipda Andi Amri dan Bripka Sugianto Bhabinkamtibmas Kelurahan Bonto Lebang yang melaksanakan pengecekan debit air bersama petugas terkait dan Masyarakat setempat.

Dalam pengecekan di lokasi tersebut sekaligus menyampaikan agar seluruh masyarakat selalu waspada terhadap luapan air kanal apabila debit air tiba-tiba naik karena hujan tak kunjung berhenti apalagi pada malam hari. Selain itu Bhabinkamtibmas menghimbau warganya agar tidak membuang sampah di sekitar kanal guna mencegah terjadinya penyumbatan oleh sampah yang bertumpuk.

“Setiap musim penghujan, seperti tahun lalu-lalu Pak Amri dan Pak Sugianto aktif mengajak kami dan bersama-sama mengecek ketinggian air kanal sekaligus Patroli ke beberapa rumah warga untuk memberikan himbauan kamtibmas, antispasi akan adanya banjir, dan gangguan kamtibmas lainnya. Saya berterimakasih kepada Polsek Mamajang yang aktif memberikan perhatian kepada masyarakat yang berdomisili di sekitar sepanjang Kanal”, ucap Salah satu Masyarakat. (Har)