IMG-20191224-WA0003-700x400

Bawa Pulang Dua Medali Emas Pemda Sula Sambut Atlet Penuh Gembira

Kepulauan Sula, Radar Investigasi- Pemerintah Dearah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula menyambut gembira kedatangan kontingen peserta Atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) utusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kepulauan Sula, yang meraih dua medali emas.

IMG-20191224-WA0004-700x400

Pasalnya, Porprov yang dihelat di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara diikuti oleh atlet Koni seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara, terkecuali Kabupaten Pulau Taliabu.

Kontingen atlet Koni Kepulauan Sula ini telah merebut 7 Medali pada 4 cabang Olahraga yaitu Kempo, pencak Silat , tenis Meja, dan Atletik. 2 medali Emas, 2 medali Perak serta 2 medali Perunggu.

Sedangkan, 2 Medali Emas tersebut diraih oleh atlet yang berbeda, yaitu atlet Silat dan atlet Kempo. Atlet dengan silat klas A Putri direbut oleh Irma Yani Upara, sedangkan atlet Kempo Kelas 45 Kg direbut oleh Muhammad Reza Syahrul.

Pemda Kepulauan Sula melalui Sekda, Syafrudin Sapsuha dalam pertemuannya bersama kontingen Atlet mengatakan, prestasi yang diraih oleh Atlet Pemda Kepulauan Sula sangat berterima kasih, walaupun jumlah peserta atlet pada tahun ini berkurang. Namun semangat untuk membawa kepulauan sula ikut Porprov mampu menorehkan hasil.

“Kami cukup bangga serta sangat berterima kasih Kepada atlet, seluruh pihak pihak yang telah mengakomodir atlet.Hingga mampu menorehkan prestasinya yang begitu bagus, InI adalah satu prestasi yang sangat membanggakan,” ucap Sekda saat bertatap muka bersama peserta Koni di Ruangan Istana Daerah. Senin Kepulauan Sula Desa Fagudu Kecamatan Sanana Senin (23/12/2019).

Tidak hanya itu, Sekda bilang dengan prestasi Atlet yang diraih diharapakan, semoga kedepan Atlet Kabupaten Sula mampu bertarung diajang- ajang selanjutnya dan Pemda Kepulauan Sula akan sipkan dana hiba untuk Koni Kabupaten Sula.

“Kita akan mendorong terus mudah mudahan kedepan bisa tampil di ajang ajang berikutnya dan Pemda akan siapkan dana hiba untuk Koni Kepulauan Sula,” harap Sekda Kepulauan Sula Syafrudin.

Terpisah, Pengrus Koni Kepulauan Sula Idrus Yainahu sampaikan ucapan terimakasi Kepada Pemda Kepulauan Sula, kerena atas dukungan sehingga prestasi cabang Olahraga dapat disumbangkan untuk Kabupaten Sula.

“Kami ucapkan terimakasi Kepada pemda Kepulauan Sula yang telah beroartisipasi sehingga 3 cabang Olahraha dapat disumbangkan untuk Sula,” tuturnya.

Acara penyambutan dihadri oleh Asiten I H Umar Umabaihi, Asiten II Arif Umasugi, Kedispora Safrudin Buamona serta Pejabat teras lainnya dilingkup Pemda. (rs)