Kolaka, Radar, IT-Seorang pemuda asal Pomalaa berhasil di amankan Badan Narkotika Nasional Kolaka bersama dengan satuan Narkoba Polres Kolaka yang selama ini sudah menjadi Target operasi.

Tersangka berhasil di tangkap sekitar pukul 00.30 wita pada hari minggu 26/5/18 dengan membawah satu saset Narkotika jenis Sabu.

Kepala BNN Kolaka Eryan Noviandi di dampingi Kasat Narkoba polres Kolaka Iptu Husni abda, Kasubag Umum BNN Barlin Adam dan Kasi Pemberantasan BNN Iptu Benyamin dalam komprensi persnya mengungkapkan bahwa tersangka Irfan alias irfan ( 23 ) yang berdomisili di jalan Cakalang Kelurahan Dawi – Dawi Kecamatan Pomalaa berhasil tangkap saat membawah Narkotika Jenis Sabu di Kecamatan Pomala.

” Tersangka kita tangkap di jalan saat membawah Narkotika jenis sabu sebanyak satu saset, tersangka sudah lama menjadi Target Operasi Satuan Narkoba Polres Kolaka. ” ungkap Eryan Noviandi,Senin 27/5/19

Lanjut Eryan, tersangka irfan ditangkap berkat laporan dari warga yang merasa resah dengan ulah tersangka. Setelah mendapatkan laporkan tersebut kita langsung melalukan pengintaian.

” Tepat Pukul 00.30 Minggu 26/5/19 tersangka kita amankan, setelah dilakukan pengembangan dan penggeledahan di rumah tersangka kita berhasil mendapatkan satu saset lagi Narkotika jenis Sabu. ” bebernya

Dari tangan tersangka barang bukti yang berhasi diamankan Dua Saset Narkotika Jenis Sabu dengan berar 0,87 gram, satu alat isap bong, satu buah pirex, 2 buah korek gas dan satu buah handphone.

” Saat ini tersangka kita amankan di BBN Kolaka guna pengembangan lebih lanjut, apa tersangka masuk dalam kategori pengedar atau pengguna.”

Menurut Eryan untuk mengetahui status tersangka sebagai pengedar atau pengguna akan kita koordinasikan dengan Tim Asesmen Terpadu ( TAT) yang terdiri dari Tim Hukum ( Penyidik BNN, penyidik Polres, Jaksa dan anggota Bapas) dan Tim Dokter yang sudah mendapat pelatihan dari BNN RI melalui deputi bidang Rehabilitasi.

“Saat ini tersangka masih kita kenakan Pasal 112 dan Pasal 127 dengan ancaman Hukuman 12 tahun,” tutup Eryan Noviandi. (Andri)