Baznas Kepsul Beri Bantuan APD

SANANA, RADAR ONVESTIGASI.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

APD tersebut diberikan kepada posko bersama Gugus tugas pencepatan penanganan tanggap Virus Corona Covid-19, di Desa Mangon Kecamatan Sanana. Untuk dapat disalurkan kepada 13 Puskesmas di 12 Kecamatan.

“Bantuan APD tersebut adalah berupa Masker Gelong serta Sabun yang akan di disalurkan kepada 13 Puskesmas yang berada di 12 Kecamatan di Kepsul,” kata .Ketua Baznas Amir Soamole Selasa (7/4/2020).

Amir menjelaskan bantuan yang disalurkan oleh Banzas adalah sesuai dengan program Baznas. Yaitu tentang program Peduli dengan kegiatannya yang namannya tanggap Bencana.

“Program Peduli bencana yang di bentuk oleh Baznas kami memberikan bantuan bukan saja bergerak di wilayah Kepsul. Tetapi diseluruh wilayah Provinsi Maluku Utara, jika ada Becana.

Kemudain Amir juga katakan Bantuan yang diberikan oleh Baznas merupakan zakat infak dan sadakah yang diberikan oleh para mujakki terutama PNS yanga ada di Kepsul. Yang telah menyetor zakat infaq dan sedekah kepada Baznas sehingga didistribusikan kembali kepada masyarakat.

“Bantuan ini adalah bantuan dari masyarakat dan kembali pula kepada masyarakat. Kemudian kami juga adalah bagian dari Perintah Daerah untuk itu kami siap untuk membantu,” jelas Amir

Lanjutnya, zakat ini seharusnya diberikan kepada kepada beberapa mustahiq. Tetapi pihaknya mengambil langka untuk mengutamakan ke parogram Tanggap Bencana.

“Sebenarnya Zakat ini deberikan kepada beberapa Mustahiq. Namun kami pikir bantuan yang disalurkan ini adalah yang paling utama karena adalah ini tanggap,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Pelaksana Kalak) Badan Penaggulan Bencana Daerah ( BPBD) Hendra Irawan Umabaihi dan juga sebagai Ketua Gugus Tugas Pencepepatan Penanganan Covid-19 di Kepsul. Menyampaikan ucapan terimasi kasih kepada ketua Baznas serta pengurusnya yang telah datang memberikan bantuan APD. Untuk di salurkan kepada 13 puskesmas di 12 Kecamatan.

“Kami sangat berterima kasih dan kami akan lanjutkan bantaun tersebut kepada 13 Puskesmas di 12 kecamatan,” tutup Hendra Umabaihi. (ist)