IMG-20200122-WA0010-700x375

Benahi Terumbu Karang dan Penanam Mangrove, PT IWIP Ajak Masyarakat

Halteng, radarinvestigasi.com – PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) mengajak masyarakat dilingkup Industri untuk membenahi terumbu karang dan memulai penanaman mangrove di tiga desa yakni desa Gemaf, Lelilef Sawai dan Lelilef Woebulen Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah.

IMG_20200122_194857

Hal ini disampaikan Bagian Environmental Specialist PT IWIP Imee Oktiara kepada reporter usai kegiatan Sosialisasi Kegiatan Pelestarian Ekosistim Terumbu Karang dan Hutan Mangrove Berbasis Masyarakat di Wilayah Pesisir yang berlangsung di Aula SMK Negeri 2 Halteng di desa Lelilef Woebulen Selasa, (21/1/2020) kemarin.

Kegiatan ini kata Imee, bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ekosistem di wilayah pesisir, jelasnya.

Langkah ini juga tambah Imee merupakan langkah kedua karena sebelumnya kami sudah melakukan FCD di Weda bersama Pemkab Halteng. “Nah, sekarang kami melakukannya kembali dalam rangka menyampaikan kepada masyarakat dilingkup Industri sekaligus berharap dukungan masyarakat agar terlaksananya kegiatan ini,” ungkapnya.

“Kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa ini ada kegiatan Insiatif dari Unkhair Ternate sehingga kami dari PT IWIP menyambut baik kegiatan ini karena tujuannya untuk membenahi lingkungan di wilayah Industri khususnya di tiga desa yakni desa Gemaf, Lelilef Sawai dan Lelilef Woebulen,” tandasnya.

“Selain itu juga kami akan mengawal kegiatan lingkungan berbasis masyarakat ini selama setahun dan dianggarkan oleh PT IWIP kurang lebih 300 juta. Dari tiga desa ini kami berharap mendapatkan tenaga relawan untuk bersedia melakukan praktek, mulai dari menyelam, cara menanam terumbu karang dan sampai pada proses penanaman bibit mangrove,” pungkasnya. (LL)