Radar IT, SANANA-Dana Desa (DD) Tahun 2018 ditahap akhir sebesar 40 persen, di Desa Kou Kecamatan Mangoli Timur Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) sampai saat ini, Senin 15 April 2019 belum juga cair.

Faktor belum cairnya Dana Desa tersebut dikarenakan bendahara Desa Kou tersangkut dugaan korupsi yang saat ini sudah berstatus tersangka dan ditahan di Lapas Kelas II B Sanana, dalam kasus penyalahgunaan DD Tahun 2016.

Plt Kepala Kou Din Gay, kepada awak media belum lama ini mengatakan bahwa, terkait anggaran DD tahun 2018 tahap terakhir yang belum dicairkan bendahara, ini smagat mengganggu program tahun 2018

Atas tersangkanya Bendahara Desa Kou yang berdampak belum cairnya Dana Desa dibenarkan oleh Kepala Desa Kou

“Memang jelas terkait keuangan itu sangat menghambat kerja kerja kita di tahapan terkahir 40 persen itu, baik itu fisik maupun nonfisik,”Jelas Kades Kou.

Menurut Plt Kades Kou itu, pihaknya sudah berkordinasi dengan instansi terkiat, yakni PMD, Inspektorat dan di Kejaksaan Negeri Sanana untuk mencari solusinya.

“Akan tetapi berdahara beralasan minta diberikan waktu satu hari keluar untuk melakukan proses pencairan anggaran itu,” pungkas Kades Kou.(ris)