IMG-20191120-WA0031-700x385

Berkat Keprihatinan JPKP DPD Pangkep, 15 Nelayan Pulau Samatellu “Melaut Kembali”

Pangkep, radarinvestigasi.com – Masyarakat Warga nelayan Pulau Samatellu Kabupaten Pangkep, kini bernafas lega karena sudah bisa melaut kembali setelah izinn mereka telah dikeluarkan oleh pihak berwenang Syahbandar Pangkep (Sulsel).

Perihal melautnya kembali para nelayan yang sempat tertunda mencari hidup selama 2 pekan lalu ini dibenarkan oleh ketua DPD Pangkep Azisah Latif

“Iya benar, para nelayan warga pulau Samatellu kini telah melaut kembali, izin mereka sudah keluar oleh pihak Syahbandar Pangkep,” kata Azisah Latif, Rabu (20/11/2019).

Azisah Latif mengungkap bahwa, Tim JPKP DPD Pangkep telah berkordinasi dengan DPW Propinsi Sulsel mengawal permasalahan warga tersebut

“Semua kita libatkan mulai DPD sampai DPW, serta peran aktif teman teman di DPD untuk mengawal dan memfasilitasi warga urusan perizinan para nelayan,” jelas Azisah.

“Semua ini kita lakukan tanpa pamrih. Kita cukup prihatin dengan nasib para nelayan yang tidak bisa melaut akibat izin mereka belum keluar, sedangkan mata pencarian mereka satu satunya untuk menghidupi anak istri hanya melaut. Dan Alhamdulillah sekarang ini mereka sudah bisa melaut kembali,” ungkapnya.

Kepala Syahbandar Pangkep Steady Lantang, SH mengapresiasi kinerja JPKP DPD Pangkep yang memberikan perhatian serius kepada Warga Nelayan Pulau Samatellu, Desa Mattiro Walie Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara Pangkep

Dirinya juga tak menyangkal adanya pihak ke tiga yang ingin bermain dalam pengurusan surat izin nelayan ini, olehnya itu, ia berharap agar JPKP Pangkep mengawal masalah masalah seperti ini.

“Dari itu saya berharap agar Tim JPKP DPD Pangkep betul betul mengawal para nelayan yang ada di wilayah Pangkaje’ne dan Kepulauan ini,” ucap Steady Lantang, SH.

Ditempat yang sama pula, Ketua JPKP DPD Pangkep Aziah Latif beserta timnya berharap kepada Kepala Syahbandar Pangkep dapat menjalin kerjama JPKP DPD pangkep dengan baik.

Laporan, Ahmad Latif.