IMG-20200207-WA0021-700x400

Bhabin Polsek Enrekang Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Bekas Longsor

ENREKANG, RADAR INVESTIGASI.COM – Bukan sesuatu yang baru bagi Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Brigpol Abrar dalam bekerjasama dengan warganya, pemandangan itu terlihat saat pak Bhabin bersama warganya bahu-membahu dalam proses gotong-royong membersihkan bekas longsor yang menutupi jalanan, Jumat (07/02/20).

Dengan bermodalkan sekop dan alat seadanya Pak Bhabin Polsek Enrekang Brigpol Abrar mengangkut tanah bekas longsor dan mengecek lokasi jembatan penyeberangan yang aluran sungainya tertutup akibat banyaknya material kayu yang menutupi bawah jembatan.

Tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini mengakibatkan beberapa lokasi di Lingkungan Langgogo Kelurahan Lewaja Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang rawan terjadi longsor sedangkan material bekas longsor terkadang menutupi jalanan.

“Jalanan yang digunakan warga menuju Langgogo itu tertutup oleh bekas longsor, jadi kami bersama warga berinisiatif untuk mengangkut bekas longsor serta membersihkan sungai yang berada dibawah jembatan karena sering tersumbat dengan adanya material kayu yang tersangkut,” ungkap Brigpol Abrar selaku Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Kelurahan Lewaja Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang.

Ditemui di Markas Komando Polsek Enrekang, AKP Paku Alam selaku Kapolsek Enrekang mengaku sangat mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas yang rela berlumuran lumpur demi kepentingan warganya,” ujarnya.

Salah satu warga juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pak Bhabin Polsek Enrekang karena selalu aktif dalam kegiatan masyarakat di Kelurahan Lewaja Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang. (**)