IMG-20200113-WA0001-700x350

BKPSDM Kepsul Jadwalkan Seleksi CPNS Tahun 2020

Kepsul, Radar Investigasi- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) telah siap melakuan seleksi kompetensi dasar (SKD) kepada 1.500,000 lebih peserta calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2020.

Kesiapan ini, disampaikan oleh Kepala BKPSDM, Imran Umalekhoa saat ditemui diruang kerjanya, Senin (13/1/2020). Dirinya mengatakan bahwa Jadwal umum SKD Calon PNS tersebut akan dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN), paling lambat sampai Februari 2020. Hanya saja sampai sejauh ini, BKPSDM sendiri masi menunggu jadwal umum yang dikeluarkan oleh BKN.

“Direncanakan Februari, tetapi kami belum tahu kapan. Jadi tinggal menunggu jadwal saja dari BKN. Untuk computer assited test (CAT) ini tergantung kesiapan masing-masing daerah. Kebanyakan serentak,” kata

Imran mengatakan, di Sula sampai hari ini sudah siap untuk dilakukan SKD. “Ruang CAT beberapa waktu lalu juga sudah survei. Kali ini ada 1.500 lebih yang menjadi peserta CPNS. Jumlah peserta ini kebanyakan guru dan kesehatan,” pungkasnya.

Tentu, lanjutnya, sekitar lima hari waktu yang akan digunakan untuk CAT. Sayangnya kali ini ada beberapa formasi yang tidak terisi, salah satu formasi dokter gigi.

“Kalau tidak terisi maka kita yang rugi. Harapan dari BKD bisa lulus sesuai dengan formasi yang ada. Paling tidak 95 persen bisa lulus. Memang susah juga kalau lulus 100 persen. Harapan kami anak daerah juga bisa lebih banyak yang lulus,” harap Imran.(rs)