BPJS Ketenagakerjaan Papua Barat Menandatangani MoU Bersama BPS, KPU Dan Bawaslu Kabupaten Raja Ampat

Raja Ampat Papua Barat, radarinvestigasi. Com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS )Ketenagakerjaan Papua Barat menandatangani MoU bersama BPS, KPU dan Bawaslu kabupaten Raja Ampat yang bertempat di Korpak Villa Waisai, Senin 24/02/2020.

Kegiatan penandatangan MoU ini dihadiri oleh Ketua BPS Audy Valentino, Sekertaris KPU Sutini dan Ketua Bawaslu Markus Rumsowek S.sos, Serta Plt Kepala BPJS Ketenagakerjaan Raja Ampat Andre.

Dalam sambutannya Kepala BPJS ketenagakerjaan Provinsi Papua Barat Mintje Wattu menyampaikan penandatanganan MoU ini bertujuan untuk memberikan proteksi dan perlindungan kepada para pekerja dalam melaksanakan pekerjaannya.

“ BPS melalui tenaga kerja Sensus Penduduk serta Sensus Ekonami, sedangkan untuk Penyelenggara Pemilu, berangkat dari pengalaman sebelumnya pada saat pemilihan umum kemarin banyak korban yang kita lihat dari KPU maupun Bawaslu sehingga kita perlu memproteksi mereka dalam hal melakukan aktifitas kerja dalam Pemilukada nanti. Sehingga apabila terjadi resiko pada mereka sudah ada penanggung jawab utamanya yaitu kami dari BP Jamsostek”. Ujarnya

Hal Ini menandakan bahwa Negara hadir ditengah- tengah Masyarakat Pekerja pada saat terjadi resiko dengan melalui kami BP Jamsostek.

“kami akan berusaha memberikan perlindungan yang terbaik sesuai aturan yang kami miliki” tambah Mintje Wattu

Kita tidak mau terjadi lagi seperti kemarin. Khususnya pekerja- pekerja pemilu, yang sampai saat ini banyak belum menerima santunan yang seharusnya mereka terima.

“Kami tidak ada potensi gagal bayar karena kami adalah Lembaga resmi di bawah Pemerintah” Tegasnya

Kita berharap Sensus Penduduk,dan Sensus Ekonomi Nasional serta Pemilukada berjalan dengan baik dan lancar. (MS).