BPS Kabupaten Buru Kunjungi Polsek Namlea

Namlea,Radar investigasi.com – Kepolisian Sektor Namlea menerima kunjungan kerja dari Tim Badan Pusat Statistik BPS Kabupaten Buru

Kunjungan Kerja disambut langsung oleh Kapolsek Namlea Iptu HANDRY DWI AZHARI, S.T.K., S.I.K, bersama seluruh Anggota Polsek Namlea .

Dalam kunjungannya tim Bps yang di pimpin Oleh Cahyo yang menjabat sebagai Staf Seksi Statistik Sosial Kabupaten Buru memberikan Sosialisasi tentang pengisian Sensus Penduduk 2020 Online kepada seluruh Anggota.

Sebelum melakukan pengisian Sensus Penduduk 2020 Online diperlukan KTP, KK dan buku nikah yang sudah disediakan, Cahyo menjelaskan Pengisian dapat dilakukan melalui HP yang terhubung ke internet melalui sensus.bps.go.id dimulai dengan mengisi NIK dan KK kemudian membuat password pada halaman yang tersedia. Password dibuat dengan kombinasi angka dan huruf dan minimal 6 karakter, pengisian sensus Bps juga cukup dilakukan oleh salah satu NIK dari satu KK untuk pengisian seluruh anggota KK.

Setelah mendengarkan instruksi yang diberikan kemudian para Anggota memulai membuka web sensus.bps.go.id dan mengikuti instruksi yang diberikan tadi.
Kendala dalam melakukan pengisian sensus penduduk 2020 online ketika website agak lambat perintah yang dilakukan, dan jangan melakukan back pada halaman yang dibuka, karena nantinya akan melakukan pengisian ulang.

“Terima kasih kepada Tim Bps yang suda hadir disini untuk memberikan Sosialisasi tentang pengisian Sensus Penduduk 2020 Online kepada seluruh Anggota. Karena kegiatan ini sangat positif sekali”, Ucap Kapolse Namlea Iptu HANDRY DWI AZHARI, S.T.K., S.I.K.

Laporan fer