Bupati Buru launching Penyaluran Bahan Pangan Sembako

Namlea,radarinvestigasi.com – Bupati Buru Ramli I Umasugi SPi.MM. Launching sekaligus menyerahkan secara simbolis kartu BPMT dan juga menggesekan kartu program bantuan sembako, Rabu (18/03/2020)..

Dalam Arahanya, Bupati mengungkapkan,dengan adanya program ini pemerintah daerah akan terus membantu masyarakat miskin secara intensif

Program ini, lanjut Bupati, telah diatur sesuai undang-undang nomor 13 tahun 2011, tentang penanganan kemiskinan dan ini berlaku dari pusat sampai propinsi, kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Buru.

“Oleh karenanya salah satu yang terkait dengan program itu adalah pendistribusian beras sejahtera, bantuan non tunai untuk rumah tangga miskin, yang selama ini dikenal dengan Raskin atau beras miskin dan untuk sekarang ini diganti dengan Rastra,” jelas Bupati

Bupati kembali mengingatkan, Program bahan pangan sembako rumah tangga miskin akan terus dilanjutkan dan akan direncankan pelaksanaannya sehingga dapat dipercepat pendistribusiannya kepada masyarakat miskin.

“Namun untuk penyaluran bahan pangan sembako bagi Kecamatan, akan ditetapkan dengan Surat keputusan Bupati dan untuk kabupaten Buru telah ditetapkan bahan pangan sembako sebanyak 1080,” Jelasnya.

Bupati berharap kepada semua pihak, untuk bekerja secara cermat, antisipatif, sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam mendistribusi bahan pangan sembako kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Turut hadir pada acara Louncing,selain Bupati Buru ada Sekda Kab.Buru M Elias Hamid SH.,MH, Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifudin Azis,S.Ag.,M.I.Pol, Kapolres P.Buru,AKBP Ricky P Kertapati,S.Ik.,M.S.I, serta para Asisten,Kepala Dinas/Badan dan seluruh Camat kabupaten Buru
Laporan.fer.