IMG-20191030-WA0030-700x385

Bupati Kepsul: APBDes Harus Biayai Pemuda Desa

Kepsul Radar IT– Dalam mewujudkan pembangunan Desa demi kemajuan Daerah dan menghidupkan roda Organisasi Pemuda tingkat Desa Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes menyampaikan secara tegas pemuda tinggkat Desa harus dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) yang didalamnya terdapat Alokasi Dana Desa dan Dana Desa.

IMG-20191030-WA0031-700x385

Untuk membiayai organisasi Pemuda ditingkat Desa melalui APBDes. Hal ini tidak telepas dari yang mangambil kebijakan dan pembuat keputusan pada tingakat Desa yaitu Kepala Desa, dimana kepala Desa harus bersama sama menjadi Mitra dengan pemuda Desa sehinga pembangunan dan kemajuan Desa bisa berjalan dengan baik, sesuai dangan misi dari Desa kita membangun Indonesia yang lebih baik.

Olehnya itu dalam konferensi Pers refleksi hari Sumpah pemuda yang Ke 91. Pada selasa (29/10/2019) malam. Di Resto Benteng Desa Fagudu Kecamatan Sanana Kepsul, yang dihadiri oleh 11 organisasi Pemuda yaitu, HMI, KAMMI, KNPI, IMM, GP, Ansor, Lak Pesdam NU, Pemuda Muhammadiyah, GMNI, LMND, Pemuda Pancasila, PMII.

Bupati Kepsul Hendrata Thes selaku kepala Pemerintahan Daerah menegaskan organisasi pemuda ditingakat Desa harus di proritaskan melalaui APBPDes Oleh Kepala Desa.”Pemuda di tingakat Kabupaten kita biayai lewat APBD untuk itu, Pemuda tingakat Desa harus juga disisipkan dan dimasukkan angrannya melalui Dana Desa. Sehingga berbicara pemuda dari Desa sampai ke Kota semua hidup dengan satu Visi satu Misi”, tegas Bupati Kepsul Hendrata.

Selain itu, dengan berkumpulnya pemuda di Kabupaten Sula dalam konferensi Pers hari sumpa Pemuda ke 91. Bupati Kapsul Hendrata Thes berharap pertemuan ini, menjadi refleksi bersama pemuda dan Pemerintah Daerah untuk sama sama mebangun Daerah Kabupaten Sula yang lebih baik.

“Saya berharap tahun ini menjadi refleksi untuk tahun depan lebih baik dan pemuda harus punya andil didalam pembangunan punya andil dalam membangun sumberdaya Manusia dan Pemuda punya andil dalam menentukan arah Negri ini”, Harap Bupati Hendrata

“Karena saya pikir pemuda adalah aset Bangsa dan Negri pemuda harus punya peran yang kaut didalam pembangunan”, tambahnya.

Untuk refleksi Hari Sumpah Pemuda ke 91 Bupati Hendrata Thes juga meyampaikan “Selamat hari Sumpah Pemuda yang ke 91, Sambari berkata, Salam Pemuda buat Kita semua”, tutupnya. (rs)