IMG-20191219-WA0048-700x400

Bupati Kepsul Irup Apel Pengamanan Perayaan Natal, Tahun Baru dan Pilkada

Kepsul Radar Investigasi- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kepsul, menggelar Upacara apel pasukan Pengamanan Perayaan Hari Natal 2019 dan Tahun baru 2020 serta Kesiapan Pemilihan Kepala Derah (Pilkada).

IMG-20191219-WA0051-700x400

Dalam Upacara Apel Gelar pasukan tersebut, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dipimpinan langsung oleh Bupati Kepsul Hendrata Thes. Sedangkan hadir, Kapolres Kepsul AKBP Muhammad Irvan SIK, Kepala pengadilan Negri Sanana Ilham, dan Ketua DPRD Sinaryo Thes serta Sejumlah unsur Forkopimda. Dilaksanakan Rekmlasi pantai Desa Falahu Kecamatan Sanana Kamis (19/12/2019).

Bupati Kepsul Hendrata Thes dalam sambutanya mengatakan, peran satpol dan Damkar pada tahun 2020 mendatang sangat penting karna ditahun tersebut akan dihapkan dengan momen politik Lokal yaitu Pilakada Kepsul.

“Tahun 2020 merupakan tahun politik yang membutuhkan Sapol PP untuk membantu aparat keaman dalam melakukan pengawalan serta pengaman terhadap agenda Nasional tersebut,”ungkap Hendrata.

Hendrata menambahkan, Pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah ditahun 2020 mendatang, satpol harus dapat menjaga netralitas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Satpol PP merupakan bagian dari Aparatur sipil Negara (ASN),”pungkas Hendrata.

Lanjut Hendrata, Satpol PP dan Damkar juga harus siaga, karena sebagai perangkat daerah, Sapol akan ikut terlibat dalam mengawal demokrasi

“Pada momentum pilkada mendatang. Keterlibatan satpol juga, dalam rangka untuk memastikan keaman dan kenyaman masyarakat tetap terjaga,”cetusnya.

Selain itu, Hendrata juga berharap pada seluruh warga Kepsul untuk sama sama meningkatkan persatuan dan kesatuan sesuai Idiologi Pancasila.

“Untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menjujung tinggi idiologi pancasila dalam upaya untuk mewujudkan daerah Kepulauan Sula yang lebih kuat,” harap Hendrata. (rs)