IMG-20191216-WA0012-700x400

Bupati Kepsul Lantik Syafrudin Sapsuha Sekda Definitif

Kepsul, Radar Investigasi – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), resmi melantik Syafrudin Sapsuha, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif. Pelantikan tersebut dilaksanakan Istana Daerah (Isda) Senin (16/12/2019).

IMG-20191216-WA0011-700x400

Dalam Pelantikan itu, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Ahkam Gazali, Asiten I Drs.Umar Umabaihi, Asisten II Arif Umasugi dan Asisten III Hj Zaidun bahkan sejumlah pejabat Daerah.

Bupati Kepsul, Hendrata Thes dalam sambutannya menuturkan, pelantikan Sekda devenitif berdasarkan surat rekomndasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan nomor B-4229/KASN/12/2019 tanggal 11 Desember 2019 tentang hasil seleksi terbuka JPT dan surat dari Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut).

Jabatan Sekda sesungguhnya mempunya peran yang sangat penting, karena Sekda berkewajiban membantu Kepala Daerah membantu menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja sama yang baik dengan mitra kerja.

“Pemerintah saat ini diperhadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai ruang yang tak terbatas,” ungkap Bupati Kepsul, Hendrata Thes.

Selain itu, Sekda Kepulauan Sula Syafrudin Sapsuha usia dilantik mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kepsul Hendarta Thes yang telah memberikan tugas dan tanggub jawabnya sebagai Sekda Kepuluan Sula.

“Ammanah ini akan dilaksanakan sesuai tugas pokok selaku Sekda seperti membantu Kepala Daerah untuk menyusun kebijakan dan membina serta menjaga hubungan sesama yang baik dengan mitra kerja dan Forkopimda Kepulauan Sula,” tutup Sekda. (rs)