Bupati Raja Ampat AFU : Pilkada 2020,Saya Butuh Wakil Yang Miliki Persamaan Visi Misi

Raja Ampat Papua Barat, radarinvestigasi. Com – Selang beberapa bulan lagi Pilkada serentak akan di gelar. Raja Ampat adalah salah satu daerah yang akan pesta demokrasi tersebut.

Dinamika dan perkembangan konstalasi politik di Raja Ampat sangat menarik untuk diulas dan didiskusikan, salah satunya adalah manuver Petahana untuk memenangkan kembali Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Raja Ampat dan Calon Wakil Bupati ideal yang akan dipilih mendampingi Petahana di Pilkada 2020 nanti.

Ketika di wawancarai beberapa media pada HUT Ke IV Kepimpinannya bersama Wakil Bupati di Cafe Empat Raja Waisai Senin 17/02/2020, Abdul Faris Umlati SE yang akrab dipanggil AFU dan sekaligus sebagai Petahana menyampaikan bahwa dalam 4 tahun ada banyak hal yang sudah dilakukan dan ada pula yang belum dilakukan sehingga perlu ada strategi baru untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Raja Ampat

Di sentil soal Pencalonannya, AFU menyampaikan bahwa kita ikuti saja prosesnya, yang pasti semua politisi yang ada di Raja Ampat sudah mulai melakukan konsolidasi Partai, apalagi hari ini Golkar sudah membuka penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati, dan dipastikan besok saya akan mendaftar juga di Partai Golkar.

“Dinamika politik yang ada di Kabupaten ini berjalan dengan baik, berkembang ataupun berjalannya dinamika politik yang ada di Negeri ini saya lihat masih sangat adem sekali”. Ujar AFU

Hemat saya, Masyarakat maupun para Politikus yang ada di Kabupaten Raja Ampat ini sangat paham sekali sehingga ketenangan dan kedamaian selalu terjaga menjelang Pilkada.

“Saya sendiri sebagai incumbent yang akan maju sampai sekarang ini tetap masih mengevaluasi ataupun mengadakan survei karena saya sendiri sampai saat ini belum menentukan siapa Wakil yang nantinya berpasangan dengan saya”. Tambah Abdul Faris Umlati

Sebenarnya Wakil Bupati hari ini pun juga adalah salah satu Calon yang menjadi target yang nanti digodok, tapi kita tahu bersama bahwa Wakil Bupati juga saat ini melakukan pendaftaran dan ikut maju sebagai Bakal Calon Bupati. Ini dinamika yang sudah sering terjadi di Daerah manapun.

Harapan saya hari ini kepada Wakil Bupati adalah memberikan dukungan dan dorongan kepada saya untuk menyelesaikan Periode ini dengan baik.

“ Yang jelas saya butuh Wakil yang mempunyai persamaan Visi dan Misi juga mendukung saya di dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan yang menjadi amanat Tuhan ,karena seorang Wakil punya peran yang sangat penting dalam Penyelenggaraan Pemerintahan”. Tutup AFU.