Bupati Raja Ampat Melantik 3 Kepala Kampung

Raja Ampat Papua Barat, radarinvestigasi.Com – Sebanyak Tiga (3) Kepala Kampung dilantik oleh Bupati Raja Ampat,Abdul Faris Umlati SE yang bertempat di Aulah BKPSDM Lingkungan Kantor Bupati Raja Ampat,Rabu,(19/02/2020)

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Ketua DPRD Raja Ampat,Abdul Wahab Warwey, Asisten I Bupati, Muhidin Umalelen ,Kasdim 1805/Raja Ampat,Mayor INF. Yuli Agus Padang,Wakapolres Raja Ampat,Kompol.Muhammad Nur Sameng, serta Sejumlah Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Raja Ampat.

Bupati Raja Ampat,Abdul Faris Umlati SE,dalam sambutannya mengatakan,Ketiga Kepala Kampung yang sudah dilantik diharapkan agar,bekerja sesuai dengan Tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan.

Selain itu,Bupati juga menegaskan bahwa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kepala Kampung harus sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Ingat bahwa, Loyalitas dan dedikasi harus di tingkatkan serta dapat menjadi contoh dan panutan yang baik bagi masyarakat,jangan coba -coba membuat gerakan tambahan” Ujar Bupati Raja Ampat.

Terkait dengan Pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD),Bupati Abdul Faris Umlati mengatakan, Pengelolaan Anggaran Desa harus sesuai dengan peruntukannya, pengelolaan juga harus libatkan masyarakat dalam mengimplementasikan Program pembangunan Kampung.

“Ingat bahwa,dana desa itu bukan Anggaran Kepala Kampung ,sehingga pengelolaannya harus sesuai dengan aturan yang berlaku” .Tambah Abdul Faris Umlati SE.

Sementara itu,Kepala Kampung Yang dilantik Oleh Bupati Raja Ampat yaitu Yesaya Mom,sebagai Kepala Kampung Limalas Barat Distrik Misool Timur, Yohanes Watem,Sebagai Kepala kampung Awat Distrik Kofiau,dan Stefanus Napat sebagai kepala Kampung Kaliam, Distrik Salawati Barat.

Sebelumnya, pelantikan tersebut dilakukan dengan prosesi sumpah janji jabatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Raja Ampat serta dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan. (MS).