IMG-20191123-WA0025-700x385

Bupati Way Kanan, Lantik 6 Penjabat Pj Kepala Kampung, Ini Pesannya

Way Kanan _ Radar Investigasi – Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya  melantik 6 orang Penjabat Kepala Kampung terdiri dari 4 Pejabat Kepala Kampung di Kecamatan Kasui dan 2 Pejabat Kepala Kampung yang ada di Kecamatan Rebang Tangkas.

IMG-20191123-WA0024-700x385

Pelantikan Pejabat Kepala Kampung  tersebut berlangsung di balai kampung_ Kampung Baru, Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, pada Jumat (22/11/ 2019) kemarin.

Adapun 4 Penjabat Kepala Kampung yang di kecamatan Kasui yakni, Muhtarudin.SE, sebagai PJ kakam Jukuh Kemuning,_ Azhari,SE. sebagai PJ kakam Bukit Batu._ Imron hadi sebagai PJ kakam kampung Baru._ Ramlan Ashari,SE sebagai PJ kakam Sinar gading serta 2 Penjabat Kakam Wilayah Kecamatan Rebang Tangkas yaitu Badri Tamam.SPd.i sebagai PJ kakam Lebak peniangan._ Juga M.Dailani sebagai PJ kakam Madang Jaya.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya pada pelantikan ini mengatakan, atas nama  pribadi dan pemerintah Kabupaten Way Kanan mengucapkan selamat Kepada para Penjabat Kepala Kampung yang baru saja dilantik, semoga menjadi pejabat kepala kampung yang menjadi berkah bagi masyarakat kampung yang dipimpinnya.

IMG-20191123-WA0023-700x385

Tambah Adipati Surya, ada  4 pesan kepada kepala kampung yang baru saja dilantik yaitu pejabat kepala kampung harus dapat menunjukkan sikap teladan terhadap masyarakat baik itu tingkah laku maupun perbuatan dari sifat tercela seperti arogan penyalahgunaan narkoba dan tidak peduli terhadap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat

Kedua, sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Kampung, Kepala Kampung dan BPK merupakan mitra, untuk itu Saudara-saudara harus dapat membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di kampung.

Ketiga, dalam rangka pelaksanaan Kebijakan Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Alokasi Dana Desa/Kampung (ADD/ADK), agar Kepala Kampung dan BPK dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan ADD/ADK, sehingga pelaksanaannya dapat lebih efektif, transparan dan pengelolaannya dapat dipertanggung jawabkan secara baik dan benar  sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

Keempat, agar kiranya Saudara menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di Kampung baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga masyarakat kampung secara keseluruhan, sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian kampung baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam kerangka membantu Pemerintah Kabupaten Way Kanan mewujudkan Visi yaitu Way Kanan dan Maju Berdaya Saing.

“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian kepala kampung dan Ketua Tim Penggerak PKK Kampung yang telah berakhir masa jabatannya. Mudah-mudahan segala bentuk pengabdian saudara-saudara dicatat sebagai amal ibadah,” Tandasnya.

( Jamatus )