Cegah Covid 19 Kantor IJTI Kalteng Disemprot Disinfektan

Palangka Raya, radarivestigasi.com – Mencegah mewabahnya Covid 19 atau Virus Corona di wilayah Palangka Raya, saat ini Pemerintah Kota setempat melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sarana umum termasuk perkantoran dan sekolah-sekolah.

Proses penyemprotan yang dilakukan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam hal ini bekerjasama dengan GP Ansor Kota Palangka Raya, salah satunya menyasar ke Kantor Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengda Kalteng dan Kantor Ombudsman Kalteng di jalan H. Ikap Palangka Raya. Tempat ini menjadi salah satu lokasi penyemprotan selain sekolah, selokan, dan rumah warga

Sekolah merupakan lokasi yang pertamakali dilakukan penyemprotan mengingat sering digunakan anak usia dini untuk melakukan berbagai aktifitas termasuk bermain dan belajar. Kemudian baru menyasar ke tempat lain berupa sarana umum seperti kolam renang juga tak luput dari penyemprotan

Ketua Tim dari GP Ansor Kota Palangka Raya, Rusdi, pada saat proses penyemprotan di IJTI Kalteng, Sabtu (21/3/20), mengatakan pihaknya selain melakukan penyemprotan juga melakukan edukasi kepada masyarakat dengan melakukan kebersihan lingkungan.

Selain itu juga melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat saat hendak melakukan penyemprotan dengan disinfektan. Pihaknya menggunakan takaran untuk bahan penyemprotan yakni 4 sendok makan cairan pemutih baju dicampur dengan 1 liter air.(Dardi)