Cegah Virus Corona, Pemda Buru Menutup Akses Jalan Penghubung Buru dan Buru Selatan

BURU, RADAR INVESTIGASI.COM – Dalam memutus mata rantai Virus Corona (Covid19) yang kian marak diseluruh penjuruh dunia. Pemda Kabupaten Buru mengambil langkah cepat menutup sementara akses jalan antara Buru dan Buru Selatan. Rabu 8/4/2020.

IMG-20200408-WA0076_copy_700x400

Hal ini berdasarkan arahan Mentri dalam Negri RI, maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Edaran Menteri Agama RI dan Gubenur Maluku dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Penutupan Akses jalan antara Buru dan Buru Selatan berbatas di Desa Wapsalit Kec Lolonguba, Kegiatan penutupan akses jalan dipimpin lansung oleh Kepala Dinas Satuan Pamom Praja Kabupaten Buru Karim Wamnebo dan di dampingi Kapolsek Waeapo Ipda Andi Erwin Poleonro, dan
Camat Waeapo Anthonius Besan.

Turut serta dalam kegiatan ini adalah Babinsa Wapsali Serda Husaen team kesehatan dan seluruh perangkat desa wapsalit.

“Penutupan jalan masuk antara Buru dan Buru Buru Selatan ini merupakan keputusan lansung oleh Bupati Buru Ramli Umasugi dalam penanganan penyembaran virus corona, meskipun di Buru Selatan juga sudah terlebih awal melakukan penutupan akses jalan. “Kami juga akan melakukan hal yang sama. “Kata Kepala Dinas Satuan Pamom Praja Karim Wamnebo.

Apalagi tambah Karim, Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono mengakui Pemda Bursel jebol salah satu warganya ada yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hal itu tertulis pada media Spektrum Online.

“Kami berharap bahwa masyarakat Buru Selatan dan Buru bisa mematuhi peraturan yang berlaku jika saja ada pencegahan akses jalan yang dilakukan oleh para petugas.”Tutur Karim. Dan kami tidak akan segan-segan menindak proses hukum apabila ada kedapatan masyarakat yang melawan para petugas,” ujarnya

“Masyarakat yang bisa lalu lalang adalah masyarakat yang terlibat lansung dalam penugasan Covid 19, Kami berharap masyarakat yang tidak berkepentingan tetap berdiam dirumah demi keselamatan diri dan keluarga dari wabah virus ini,” pungkasnya.

Reporter Sofyan Md.