Nunukan, radstinvestigasi.com – Komandan Resor Militer 091 Aji Suryanata Kesuma, Brigadir Jenderal TNI Widi Prasetijono bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0911/Nunukan.

Dalam kunjungannya pada Jum’at (15/3/2019), Brigjen Widi memberikan apresiasi kepada Komandan Kodim 0911 Nunukan, Letkol CZI Abdillah Arif, yang berkerja dengan baik peduli terhadap anggotanya.

“Ada beberapa Kodim yang memang berupaya supaya satuannya lebih baik dan mengerti kesulitan anggota. Kesulitannya ya perumahan terbatas sehingga tiap-tiap komandan berupaya untuk mengurangi kesulitan anggota”, terangnya.

Dandim Nunukan yang membangun empat unit rumah dinas secara swadaya sejak lebih dari setahun lalu, Namun saat ini masih belum mencukupi untuk anggota kodim sehingga masih ada anggota kodim yang kontrak rumah.

Brigjen Widi menjelaskan, bahwa penambahan anggaran untuk membangun rumah dinas masih menunggu prioritas pembangunan terpenuhi.

“Sekarang Prioritas kita untuk Satuan-satuan tempur, mereka di satuan tempur terbatas untuk keluar sehingga harus dilengkapi dengan sistem blok yang menggunakan biaya besar,” jelas Widi setelah meresmikan rumah dinas kodim 0911/Nnk.

Brigjen Widi juga menambahkan, Dandim Nunukan tentunya tidak bekerja sendiri, masyarakat juga turut membantu, ada yang memberikan semen, pasir dan material lainnya sehingga jadilah rumah dinas tersebut.

“Untuk disatuan kewilayahan, masing-masing Komandan lah yang berupaya untuk memenuhi kebutuhan, seperti Kodim Nunukan, Saya bangga dengan itu”, tutupnya. (Syah)