IMG-20200212-WA0011-640x350

Dandim 1805 Raja Ampat Menggelar Sosialisasi Paham Radikal

Raja Ampat Papua Barat, Radar Investigasi. Com. Dandim 1805 Raja Ampat bersama APPEM, DPRD dan Tokoh Agama di Wilayah Kabupaten Raja Ampat menggelar Sosialisasi Paham Radikal bertempat di Aula Wayag Kantor Bupati pada Rabu, (12/02/2020)

Sosialisasi yang dilaksanakan pada pukul 09-45 Wit dihadiri oleh Pemda Raja Ampat yang di wakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Muhidin Umalelen, Pimpinan OPD, KPU, Bawaslu dan Instansi vertikal lainnya.

Dandim 1805 Raja Ampat, Letkol Inf.Josep Paulus Kaiba yang juga sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut menyampaikan; sosialisai paham radikal ini merupakan suatu program serta kewajiban yang harus dijalankan.

“Seiring dengan perkembangan zaman tentunya ada hal- hal yang mengancam bagi kehidupan kita, sekalgus mengancam keutuhan pertahanan wilayah. Olehnya itu harus ada Sosialisasi “ ujar Dandim

Dandim 0805 Raja Ampat, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan keamanan pertahanan wilayah perlu ditingkatkan, dalam waktu dekat sebanyak kurang lebih 80 personil TNI akan ditempatkan di sejumlah Koramil di Raja Ampat. Anggota- anggota tersebut akan ditempatkan di Kepulauan Ayau, Gag, Samate dan Misool.

Ia berharap agar semua pihak terkait dapat mensosialisasikan tentang bahayanya paham radikal yang akan merongrong stabilitas Keamanan Negara.

Sementara dalam sambutannya Asisten I bidang Pemerintahan Muhidin Umalelen mengatakan; paham radikal merupakan ancaman bagi stabilitas keamanan Nasional.

“ Saya berharap kepada tokoh- tokoh Agama untuk menginformasikan kepada masyarakat Adat setempat agar menghibakan tanah untuk pembangunan kantor Koramil, ”Tegasnya.( MS).