IMG_20191112_202206-700x385

Dandim Namlea Bersama Warga Peringati Maulid Nabi

Namlea, Radar IT – Dandim/1506 Namlea bersama Masyarakat Kaki Air melaksanakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW. Desa kaki Air Kecamatan Namlea Kabupaten Buru, 11/11/2019.

IMG_20191112_202227-700x385

Dalam sambutan Dandim 1506/Namlea mengatakan, Saya merasa Sukur sekali alhamdulillah akhirnya saya bisa sampai di Desa Kaki Air ini.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada masyarakat kaki air, penyampaian dari bapak Raja dan pemda masalah jalan yang mengarah ke desa kaki air yang terhenti karerna sesuatu hal,” kata Dandim

“Tapi saya dan kapolres serta pemerintah akan mengusahan agar jalan yang mengarah ke desa kaki air ini bisa secepatnya bisa di kerjakan agar masyarakat kaki air bisa merasakannya,” jelasnya.

Ditempat yang sama Sambutan Bupati Buru yang disampaikan oleh asisten 1 mengatakan bahwa, kehidupan masyarakat kaki air masih serba kekurangan tapi, saya sangat bangga walupun hidupnya masih serba kekurangan anak-anaknya bisa melanjutkan sekolah ke tingkat perguruan tinggi ada menjadi TNI ada juga yang menjadi Polisi,” ungkap Asisten 1.

Pemberi hikmah dalam Maulid ini Uztad Muhammad Mukadar mengatakan, intinya adalah Kodim Namlea bersama masyarakat desa kaki air memperingati maulid Nabi Muhamad SAW ini untuk menjaling sulaturahmi karna TNI selalu berada di tengah-tengah rakyatnya,l.

Nabi Muhamad SAW kata dia, beliau sebagi panglima perang tetapi belau juga salalu dekat dengan rakatnya sama pula dengan TNI dan POLRI sekarang ini selalu dekat dengan rakyatnya

“Jadi apa yang di lakukan oleh TNI dan Polri sama dengan apa yang di lakukan pada jaman Nabi dulu jadi kalau kita cinta pada Nabi Muhamad SAW kita harus meniru ucapannya dan mempratekan apa yang di lakukan oleh Nabi Muhamad SAW sehingga kita hidup sesama manusia bisa saling membatu satu sama lain karna kita sebagai manusia saling membutuhkan,” tutup Mukadar.
Laporan, Fer.