Nunukan, radarinvestigasi.com – Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada (Koarmada) II, Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, SE. MM. M.Sc mengunjungi Pos Komando Taktis (Poskotis) Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Ambalat XXIV di Sei Bajo Sebatik, Sabtu, (16/3/2019)

Dalam kunjungannya, Laksma Erwin menerima pemaparan Komandan Kompi (Danki), Satgasmar Ambalat-24, Kapten Marinir Rolen menerangkan peta kerawanan di wilayah sebatik dan menerangkan batas-batas wilayah serta patok-patok yang berbatasan langsung dengan malaysia.

Laksma Erwin yang menerima paparan kemudian memberi penekanan terhadap tugas pokok dan fungsi Satgasmar terutama menjelang pesta demokrasi Pemilu 2019 nanti dan jelang pertemuan KASAL Indonesia dengan Malaysia.

“Terutama menjelang Pemilu, Satgas juga harus turut serta menjaga stabilitas keamanan, selain itu juga menjaga nuansa kondusif menjelang pertemuan KASAL Indonesia dengan Malaysia diawal april nanti”,

Laskma Erwin juga menyebutkan Satgas harus memahami tugas pokoknya seperti memaksimalkan kinerja dan melaporkan kendala di lapangan agar dapat ditangani komando atas serta menjaga keamanan terhadap kegiatan ilegal dan terorisme.

Dalam kunjungannya, Dan Guspurla Koarmada II, Tiba di Pos TNI AL Sei Pancang langsung disambut oleh Dan Lanal Nunukan letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow, M. Tr. Hanla kemudian menuliskan Taklimat ke Pigura sebagai pedoman prajurit Posal untuk di pedomani. Dan Guspurla Koarmada II, meninggalkan Pos TNI AL Sei Pancang menuju KRI OWA-354.

Turut hadir pula dalam kunjungan tersebut, Asintel Danguspurla Koarmada II. Kolonel Laut (P) Jahtiar Sinaga, Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow, M. Tr. Hanla, Dan Satgas Mar Ambalat XXIV Kapten Mar Rolen, Pasops Lanal Nunukan Kapten Laut (P) Khalid D.G.M, Pjs. Paurpamgal Lanal Nunukan Lettu Laut (S) Adi S dan Para Danpos Satgas Mar XXIV. (Syah)