IMG_20191112_205736-700x385

Data PKH Tidak Valid?, Ini Tanggapan Ketua APDESI Kecamatan Kasui

Way Kanan, radarinvestigasi.com – Ketua Apdesi Kecamatan Kasui angkat bicara terkait data Program Keluarga Harapan (PKH) yang diduga tidak valid sehingga mengakibatkan adanya warga kurang mampu tidak tercover sebagai penerima PKH.

Menurut M. Solidin, sebagai ketua APDESI Kecamatan yang mewakili seluruh Kepala  Kampung sekecamatan Kasui sebelumnya telah mendapat selebaran dari Dinas Sosial melalui Kecamatan

Didalam surat teraebut kata Solihin, kami di suruh mendata Masyarakat yang tidak mampu dan itu sudah kami lakukan bahkan itu bukti tanda serah terimanya ada, kata dia saat di konfirmasi di rumahnya di Kampung Gelombang Panjang Kecamatan Kasui. Selasa 12 / 11 / 2019.

“Jadi kami seluruh Kepala Kampung se Kecamatan Kasui sudah berupaya dengan sungguh-sungguh agar warga yang mendapat bantuan tepat sasaran serta layak menerima,” ungkapnya.

Masih kata ketua APDESI, sedangkan data itu mulai kami di lantik dari Desember 2016 sampai sekarang itu berarti sudah tiga kali melakukan pendataan.

“Tapi justru yang keluar hanya itu – itu saja, jadi kami mengharapkan untuk kedepan nya agar supaya data yang sudah kami setorkan agar supaya tersalurkan semuanya di masing-masing setiap kampung, Pungkasnya.

Menanggapi persoalan data yang dinilai tidak valid ini anggota DPRD Provinsi Darlian Pone menyebut jika dirinya sudah melakukan teguran atas masalah ini

“Ya, sedang kita Verifikasi kembali data RTM di tiap Kampung sesuai Instruksi Pak Bupati. Untuk Kepala Kampung, Operator, dan pendamping PKH sudah kita beri teguran,” ungkapnya.

Terpisah Hendra Gunawan selaku Sekretaris Camat Kasui menuturkan, hasil Validasi BDT ( Basis Data Terpadu ) dari Kampung itu yang kami sampaikan ke Dinas Sosial. Hasil Validasi dan input dari Operator SIKS-NG di masing-masing Kampung.

“Kalaupun ada warga RTM yang belum terdata, menurut TKSK Kecamatan, nantinya disusulkan pendataannya dengan cara diminta Poto copy KK & KTP Warga yang bersangkutan, “tutupnya. (Jamatus)

Baca Juga:

Warga Menilai, Bantuan PKH Way Kanan “Belum Tepat Sasaran”

Dua Tahun Ini, Pemerintahan Bupati Way Kanan Raih 30 Penghargaan

Ingin Dengar Keluhan Masyarakatnya, Bupati Way Kanan Ajak Coffe Morning

Video Penjelasan Ketua APDESI Kecamatan Kasui Atas Data PKH