IMG_20191201_125452-700x390.jpg

Demi Generasi, PKBM Mandiri Desa Were Ajak Tingkatkan Minat Baca dan Menulis

Halteng, Radar Investigasi – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mandiri Desa Were Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah terus melakukan langkah – langkah strategis untuk meningkatkan minat baca generasi muda dengan buku bacaan sekaligus berharap agar para generasi yang juga siswa ini dapat berkarya.

IMG_20191201_125429-700x390.jpg

Hal ini disampaikan Ketua PKBM Mandiri Desa Were Kecamatan Weda Bakir Oesman Sabtu, (30/11/2019) malam tadi saat kegiatan yang berlangsung di Sekretariat PKBM Mandiri di Desa Were Kecamatan Weda.

Menurut pemuda (Bakir Oesman) yang berjiwa besar ini kegiatan yang dilakukan PKBM Mandiri Desa Were ini adalah untuk meningkatkan minat baca generasi muda. Untuk itu, strategi seperti ini harus terus kita dilakukan melalui lembaga Non Formal ini. Selain itu, kami juga mencanangkan gerakan minat baca dan menulis dengan tujuan agar para generasi dapat berkarya karena menulis itu berawal dari membaca,” ujar Bakir Oesman.

Bakir Oesman sangat berharap agar generasinya dapat memotivasi Siti Amina Talabuddin yang telah banyak menerbitkan buku bacaan dan lainnya. Sehingga pada kegiatan ini penulis buku itu (Siti Amina Talabuddin) diundang PKBM Mandiri sebagai pemateri,” tandasnya.

Tujuan dari kegiatan ini lanjut Bakir, adalah
bagaimana memberikan motifasi kepada generasi Halmahera Tengah khususnya Kota Weda demi meningkatkan minat baca buku. Berawal dari kegiatan ini, tujuan lainnya adalah mereka yang hadir bisa mencapai target menciptakan sebuah karya “antologi puisi Kota Weda sehingga bisa lebih berkesan bagi para pesertanya,” terangnya.

IMG_20191201_125515-700x390.jpg

Ditempat itu juga Rosihan Anwar Bagian Humas Lembaga JPKP Halteng mengemukakan bahwa kami selaku orang tua siswa dan warga masyarakat sangat mengapresiasi saudara Bakir Oesman yang mana menyisipkan waktunya demi generasi muda ini agar lebih menyenangi kegiatan membaca, diharapkan motivasi membaca terutama bacaan dan menulis untuk lebih ditingkatkan,” imbuhnya. (Ode)