PhotoCollage_1583924261716_copy_700x450

Didampingi LBH Cita Keadilan, Korban Dugaan Travel Bodong Melapor di Polda

MAKASSAR, RADAR INVESTIGASI.COM – Perkara dugaan penipuan dan penggelapan uang calon jamah haji pada tahun 2015 kini memasuki babakan baru, setelah korban melapor di Polda Sulsel yang didampingi tim LBH Cita Keadilan, pada Rabu 19 Februari 2020 lalu.

Sebagai langkah awal, penyeliidik Polda Sulsel melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang korban dan 2 orang saksi pada hari ini Rabu 11 Maret 2020.

Seperti dalam berita sebelumnya sebanyak 60 an korban travel jamah haji yg berkantor di pare pare, yang mendudukkan HJ. H. sebagai terlapor penyelengara jamah haji, namun tidak jadi memberangkatkan para korban, sementara uang para korban sama sekali tidak dikembalikan.

Tim LBH Cita Keadilan yang mendampingi korban dan saksi masing masing Abdul Rasyid, La Mappasessu dan Sabri, menuturkan harapan besar bagi penyelidik kiranya kasus tersebut nantinya ditingkatkan ke penyidikan setelah pemeriksaan terlapor

“Tentunya ini merupakan satu satunya harapan dari para korban setelah menempuh berbagai cara untuk mencari keadilan namun selalu mengalami kendala,” kata Abdul Rasyd, SH yang didampingi 2 pengacara yang tergabung dalam tim nya.

“Kasus dugaan penipuan dan penggelapan ini kerugikan uang korban kurang lebih 4 milyar, korbannya dari Pare Pare, Barru, Pangkep, Wajo dan Pinrang,” pungkasnya. (AT)