Diduga Akibat Arus Pendek, Rumah dan Sarang Walet Milik Warga Desa Matabu Ludes Terbakar

RADAR INVESTIGASI.COM.
Dua bangunan kontrakan dan satu bangunan sarang walet milik H. Hadi Suprapto (PNS) di Baruh Rintis Desa Matabu Kabupaten Bartim Provinsi Kalimantan Tengah, ludes di lalap sijago merah yang di duga berasal dari arus pendek listrik. Jumat (14/6/2019

Pada saat kejadian saksi mendengar ada bunyi atap seperti terbakar, setelah melihat keluar rumah memang benar dari arah sarang walet milik korban H. Hadi Suprapto telah mengeluarkan asap dan api yang sangat besar yang menjalar ke arah rumah milik korban dan menjalar ke rumah saksi.

Tdak berapa lama, mobil pemadam kebakaran datang untuk melakukan penyiraman api yang sudah menjalar, selang 30 menit unit pemadam dari arah Pasar Panas dan Kecamatan Kalua memadamkan api yang semakin menjalar sampai ke arah rumah saksi Yuri dan dari warga setempat.

Kapolres Bartim AKBP. Zulham Effendi, S.I.K, SH membenarkan peristiwa kebaran ini, ” Anggota dilapangan ikut serta membantu mengeluarkan barang milik korban,” kata Kapolres Bartim, usai kejadian, Kamis (13/6/2019)

“Atas kejadian tersebut, korban ditafsir mengalami kerugian sebesar Enam ratus juta rupiah,” tambah AKBP Zulham

“Sementara masih dilakukan identifikasi,” tutup Kapolres Bartim. (Dardi)
Sumber: Humas Polres Bartim