Kendari,Radar IT – Diduga korban Malpraktek Dokter Rumah Sakit Bahteramas, Seorang Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara Fakultas Ekonomi Manajemen meninggal dunia usai menjalani operasi di ruang Inap Gedung Laikawaraka. Selasa 9/4/19

Korban meninggal dunia usai menjalani operasi penyedotan cairan ditubuh belakang korban, tepatnya pukul 19.00 wita yang dilakukan oleh Dokter Iwan Sfesialis Paru.

Asni yang merupakan Kakak Sepupu korban kepada awak media mengatakan, sekitar pukul 16.30 wita Dokter Rumah sakit Bahteramas melakukan operasi penyedotan dibelakang tubuh korban tanpa ada persetujuan dari orang tua korban.

” Saat mau dioperasi orang tua korban lagi tidak ada, cuma saya sendiri yang menemani diruang inap. Anehnya lagi masa dioperasi dikamar inap bukan diruang operasi.” ungkap Asni

Lebih lanjut asni menuturkan, sebelum dokter melakukan penyedotan cairan dokter menyuruh korban tidur telungkup dan jangan bergerak. Dokter langsung menyuntik bagian belakang korban tidak lama kemudian selang dimasukkan ke tubuh korban.

” Korban disuruh balik kemudian disuntik keram baru di masukkan selang di bagian belakang. Sekitar 2 menit yang keluar darah, tiba – tiba pasien mengeluh sakit , dokter langsung hentikan penyedotan. Dokter langsung keluar ” Ungkapnya kepada awak media.

Setelah dokter pergi pasien keringat dingin dan sesak nafas. Sekitar pukul 19.00 wita korban langsung menghembuskan nafas terakhirnya.

Dari pantauan awak media di rumah sakit Bahteramas keluarga korban menunggu lama, sekitar pukul 01.00 wita dini hari humas Rumah sakit Bahteramas Masyita akhirnya menemui pihak keluarga.

Humas Rumah Sakit Bahteramas Masyita

Usai menemui pihak keluarga, Masyita selaku humas RS Bahteramas kepada awak media mengatakan bahwa proses operasi yang telah dilakukan Dokter Iwan sudah sesuai dengan SOP.

” Terkait pasien dioperasi di ruang rawat inap itu tergantung dari dokter yang menangani, tidak semua operasi itu di lakukan di ruang operasi, tergantung dokternya.” ucap Masyita saat ditemui awak media.

Laporan: Andri