IMG_20191225_162307-700x400

Dikjar Malut Dinilai Sengaja Perlamban Proses Penyidikan Pemalsuan Ijazah

Halteng, Radar Investigasi.com – Dikjar Provinsi Maluku Utara dinilai sengaja memperlambat kasus penyidikan pemalsuan dokumen (Ijazah) yang ditangani Penyidik Reskrim Polres Halteng. Pasalnya, penyidik Polres Halteng sudah berulangkali menyurati Dikjar untuk dimintai keterangan namun hingga kini tak satu surat pun direspon oleh Dikjar Provinsi.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Halteng, IPTU Effan A. Sulaiman di Aula Pertemuan Pesat Gatra Polres Halteng saat Press Release bersama Insan Pers baru – baru ini.

“Sudah kurang lebih delapan surat yang kami antar ke Dikjar Provinsi Maluku Utara, tetapi hingga kini belum ada yang bersedia dimintai keterangannya untuk mengantar berkas dugaan pemalsuan ijazah Kepala Desa Sidanga Hernimus Kumai ini ke P21 (lengkap),” ujarnya.

Sementara dalam proses penyidikan kasus ini kata Effan, Penyidik Polres Halteng yang disoroti public bukan Dikjar Provinsi Maluku Utara. Untuk itu, sangat disesalkan sikap Dikjar Provinsi Maluku Utara yang hingga kini belum memenuhi surat panggilan kami dalam pengambilan keterangan dalam kasus pemalsuan ijazah ini,” pungkasnya. (LL)