IMG-20200112-WA0005-700x375

Direktorat Polairud Bersama Waka Polda Malut Tanam Mangrove di Pantai Loleo

HALTENG, RADAR INVESTIGASI.COM – Direktorat Polairud Polda Malut Kombes Pol Djarot A.R SIK bersama Waka Polda Malut Kombes Pol Lukas Akbar Abriari SIK, MH didampingi Kapolres AKBP Nico A Setiawan SIK, MH dan Waka Polres Halteng Kompol Djasim Hoda SH Minggu, (12/1/2020) pagi tadi di pantai desa Loleo melaksanakan penanaman ribuan bibit mangrove dalam rangka penguatan perekonomian masyarakat desa Loleo Kecamatan Weda Selatan.

IMG-20200112-WA0007-700x375

Hadir dalam acara Kepala Wilayah Kecamatan Weda Selatan Hairun Amir, para Kepala Desa se Kecamatan Weda Selatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan. Nurain Idrus sebagai MC dalam pelaksanaan penanaman ribuan bibit mangrove tersebut.

Dir Polairud Polda Malut Kombes Pol Djarot A.R SIK menyampaikan bahwa Polri peduli penghijauan sehingga diprogramkan penanaman ribuan bibit mangrove di pesisir pantai desa Loleo Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah. Selain itu penanaman yang sama akan dilaksanakan di Tobelo Kabupaten Halmahera Utara,” terangnya saat diwawancarai.

“Pohon mangrove yang ditanam di pesisir pantai desa Loleo ini kurang lebih 2.000 bibit sekaligus diharapkan dengan adanya penghijauan ini dapat menjaga kelestarian alam di pesisir pantai,” pintah Dir Polairud Polda Malut.

Ditempat yang sama, Waka Polda Malut Kombe Pol Lukas Akbar Abriari SIK, MH kepada reporter mengaku bahwa pelaksanaan penanaman mangrove ini bertujuan untuk merangsang masyarakat agar bersama-sama peduli untuk melestarikan penanaman bibit mangrove ini.

IMG-20200112-WA0006-700x375

Sebab, jika kita biarkan maka abarasi tetap mengancam pesisir pantai bahkan pemukiman warga. Selain itu, kita juga mencoba memperbaiki mangrove yang sudah rusak demi kelansungan hidup pesisir pantai ini,” tandas Waka Polda Malut. (LL)