IMG_20191225_191248

Ditolak Warga, Ketua Komisi III Desak Proyek Pipa Line PT IWIP Dihentikan

Halteng, Radar Investigasi.com – Polemik pembangunan Pipa Line (pabrik) milik PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) akhirnya mendapat sorotan dari DPRD

Melalui Ketua Komisi III DPRD Halteng, Aswar Salim yang mendesak kepada pihak manajemen agar tidak melanjutkan pembangunan pipa line yang memasuki perkampungan dua desa itu.

“Saya mendesak kepada PT IWIP agar tidak melanjutkan (Dihentikan) pambangunan pipa line yang memasuki Kampung Lelilef Sawai dan Lelilef Woebulen Kecamatan Weda Tengah karena pembangunan pipa line ini jauh sebelumnya sudah ditolak oleh masyarakat kedua desa tersebut,” tegasnya, Ketua Komisi III DPRD Halteng, Aswar Salim, Rabu 25/12/2019.

Apa lagi tambah Aswar Salim, pembangunan pipa line tersebut sampai saat ini belum memiliki izin AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan)

Olehnya itu saya selaku Ketua Komisi III DPRD Halteng medesak kepada PT IWIP jangan memaksakan sesuatu yang pada akhirnya masyarakat yang menjadi korban, tegasnya lagi.

“Kami selaku wakil rakyat kami mendukung sikap masyarakat kedua desa terhadap penolakan pembangunan pipa line tersebut,” pungkas Ketua Komisi III DPRD Halteng ini. (LL)