IMG-20191016-WA0052-700x400

DP3AKB Kepsul Sosialisasi Pelayanan Terpadu Perempuan Dan Anak

Kepsul Radar IT– Maraknya kasus seksual serta kekerasan Perempuan dan Anak di Kabupaten Kepulaun Sula. Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Menggelar sosialisasi penguatan pusat pelayanan terpadu Perempuan dan Anak Selasa (15/10/2019)

IMG-20191016-WA0051-700x400

Sosialisasi ini, dilaksanakan di ruangan Aulah SMA Negari 1 Desa Mangoli Kecamatan Mangoli Tengah beberapa hari yag lalu, yang dihadiri oleh Camat Mangoli Mangoli Tengah, Kepala Desa Jeri, dan kepala Dusun Desa Mangoli serta sebanyak 50 peserta Kader PKK se Kecamatan Mangoli Tengah

Kadis P3AKB Kepsul Ismiyati Gay Dalam kesempatannya mengatakan bahwa masyarakat Kecamatan Mangoli Tengah khususnya dan umumnya masyrakat di Kepulauan Sula meningkatkan kasusus kekerasan Perempuan lebih khusus anak saat ini diharapakan agar kita sama sama untuk memerangainya dan menciptakan rasa aman serta nyaman untuk anak anak kita yang ada di Kepulauan Sula.

“Diharapkan masyarakat mampu menciptakan rasa aman, berikan perlindungan, terutama kepada anak, karna maraknya kasus”, harap Kadis P3AKB Ismiyati Gay.

Selain itu, Kadis P3AKB Ismiyati menambahkan Kekerasan seksualitas dan penyakit HIV di Kabupaten Kepulauan sula saat ini, sudah mulai terdeteksi dan di Sula cukup menghawatirkan.

“Untuk itu, kami akan berupaya keras bersama sektor terkait untuk menyuarakan ini, dengan harapan dapat meminimalisir persoalan kekerasan terhadap perempuan dan anak”, tegas Kadis P3AKB.(rs)