IMG-20200211-WA0019-640x350

DPC Partai Demokrat Sula Buka Pendaftaran Cakada

Kepsul Radar Investigasi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), mulai membuka pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) Bupati dan Wakil Bupati untuk pemilukada serentak tahun ini 2020 di Kepsul.

IMG-20200211-WA0020-640x350

Pasalnya, pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, ini mulai dibuka pada 10-16 Februari 2020 dan pengembalian formulir pendaftaran dan syarat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 10-22 Februari, bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat di Desa Fogi Kecamatan Sanana.

Ketua DPC Partai Demokrat Kepsul, Ajrin Duwila mengatakan, Partai Demokrat membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah yang akan diusung Partai tersebut pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini. “Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Partai Demokrat tanpa mahar,” katanya.

Menurut Ketua DPC Demokrat Ajrin Duwila menjelaskan, dalam penjaringan cakada pihaknya tidak membatasi golongan yang boleh mendaftar. Partai Demokrat, kata dia, membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin ikut kontestasi.

“Kader memang kita utamakan dalam setiap hajatan politik, akan tetapi itu bukan menandakan partai kita tertutup bagi orang luar, bagi masyarakat yang tertarik untuk ikut, dipersilahkan untuk mendaftar,” sambungnya.

Dibukanya pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di partai itu sebagai bentuk perhatian Partai Demokrat untuk mencari sosok putra-putri terbaik yang bakal diusung dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan nanti. “Kita akan pilih figur terbaik yang memiliki Visi-Misi membangun Daerah Kepsul lebih baik bersama Partai Demokrat,” ujar Ajrin, Selasa (11/2/2020).

Dia mengaku, dalam penjaringan cakada pengurus partai di daerah hanya berperan pada tahap pendaftaran dan seleksi. Adapun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tetap akan menjadi penentu dalam memutuskan siapa sosok yang nantinya bakal diusung.

Tambah Ajrin, setelah melakukan tahapan itu maka pihaknya memberikan rekomendasi terhadap bakal calon yang akan diusung ke DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara (Malut).

Sementara, melalui rapat terbatas La Asiran Jodi terpilih sebagai Ketua tim penjaringan dan Arman Duwila terpilih sebagai Sekretaris penjaringan. “Tim penjaringan terdiri dari lima orang,” tutup Ajrin. (r)