IMG-20191221-WA0007-700x400

Empat Perampok Rumah Warga Berhasil Ditangkap Polres Sukamara

Sukamara, radarinvestigasi.com – Polres Sukama berhasil membekuk empat komplotan perampok yang berhasil melancarkan aksinya di sebuah ruko di Desa Kuningan Baru Kecamatan Balai Riam.Kabupaten Sukamara.

IMG-20191221-WA0008-700x400

Tersangka melancarkan aksinya di sebuah Ruko dengan mengancam pemilik ruko suami istri Tarmuji dan Suwarni tersebut dengan sebilah pisau dan mengancam akan membakar suami istri. Kawanan empat perampok pun berhasil membawa kabur uang tunai sebesar Rp 200 jt.

Setelah berhasil empat kawanan perompak tersebut langsung melarikan diri menuju ke Daerah Pangkalan Bun, Kabupaten Kota Waringin Barat (KOBAR) dan keesok hari nya empat kawanan perompak berhasil di tangkap oleh pihak kepolisian beserta barang bukti yang mereka rampok tersisa kurang lebih 150 juta

Kronologis kejadian ini disampaikan oleh Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono di dampingi Wakapolres Kompol Ahmad Nur Mustofa S,H,M,AB dan Kasat Reskrim Iptu Triyono Raharja,S.I.K di hadapan awak media dalam konferensi pres di halaman loby Mapolres Sukamara, Jum’at (20/12/2019)

Tindak pencurian dan kekerasan ini terjadi pada Pada hari Senin tanggal 16 Desember 2019 skj. 02.00 wib dini hari ,sebelum melanjutkan aksinya ini perampok sudah mengintai terlebih dahulu situasai ruko tersebut,” ucap Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono.

Kasatreskrim menambahkan tersangka hendak berdalih membeli rokok sebanyak dua kali, “Mereka tidak langsung melancarkan aksinya, tetapi mereka masih menunggu Tengah malam dengan berharap pemilik ruko tertidur,” ujar Alumni Akpol ini.

Pemilik ruko sedang membersihkan ruangan didalam rumah dan setelah selesai, korban bermaksud untuk istirahat dan mematikan lampu yang ada di dalam ruangan, kemudian tidak berselang lama korban mendengar ada bunyi yang aneh dari arah pintu belakang rumah korban, ungkapnya.

Dan seketika stelah pintu berhasil di buka langsung masuk 4 ( empat ) orang perampok yang mendorong korban dan suami korban dan memegangi kedua tangan korban serta langsung menanyakan dimana letak uang dan perhiasan korban dan pelaku langsung mengancam akan membunuh serta membakar korban, karena panik korban hanya diam dan salah satu dari pelaku langsung membongkar barang serta pakaian yang ada di sekitar tempat tidur korban dan menemukan sejumlah uang ada di samping tempat tidur yang berada di dalam tas serta ember dan hp korban yang di taruh di depan televisi sebanyak 4 ( empat ) buah langsung di bawa oleh pelaku, jelas Kasat.

Saat ini sambung Kasat Reskrim, ke empat pelaku dan barang bukti sudah di amankan Polres Sukamara untuk penyelidikan dan penyidik lebih lanjut.

“Kita juga minta tolong tim Buser Reskrim Polres Kobar dan Alhamdulillah setelah itu kita bisa melacak keberadaan tersangka komplotan perampok ini ternyata tersangka udah siap siap untuk terbang ke Surabaya namun sebelum berangkat tim Buser Reskrim duluan melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Seratus Lima Puluh Juta Rupiah, pungkasnya.(Dardi)
Sumber: Polres Sukamara.