IMG_20200204_172806-700x400

Februari Ini, Sidang TPTGR 5 Kepala Kampung Akan di Agendakan

Raja Ampat, Radar Investigasi. Com. Rencana sidang Tuntutan Sidang Perbendaharaan- Tuntutan Ganti Rugi ( TPTGR) terhadap 5 Kepala Kampung yang diduga menyelewengkan Anggaran Dana Desa ( ADD) 2018 yang rencananya akan digelar oleh Inspektorat pada bulan Januari 2020, namun hingga kini belum dilkasanakan.

“ Sidang ini masih dalam tahap perencanaan belum final dan akan digelar di bulan februari ini” Ujar Kadis Inspektorat Kabupaten Raja Ampat, Muhidin Tafalas di ruang kerjannya, Selasa (04/02/2020).

Kadis Ispektorat mejelaskan ,berdasarkan hasil temuan pihaknya berlakukan pemeriksaan khusus dan reguler terhadap beberapa desa yang terindikasi dan temuannya bermacam- macam. Ada yang rekomendasinya harus di kembalikan dan ada yang harus dilanjutkan.

“Rekomendasi yang dilanjutkan itu yang pembangunannya sudah berjalan namun tidak diselesaikan, maka akan ada rekomendasi untuk dilanjutkan kembali”. Jelasnya.

Menurutnya, didalam Aggaran Pendapatan Belanja Kampung (APBK) sudah ada perencanaan Program yang jika pelaksaannya tidak sesuai maka disitulah potensi temuan.
“Yang pasti kami akan tetap menggelar sidang TPTGR”. Tutup Kadis Inspektorat. (MS).