IMG-20191202-WA0058-700x390.jpg

Gubernur Maluku di Peringatan Hari Guru Nasional, Kritiki Sistem Pendidikan

amlea, radarinvestihasi.com – Dalam sambutannya di peringatan Hari Guru Nasional Gubernur Maluku Murad Ismail melontarkan kritik terhadap sistem pendidikan yang dinilainya terlalu mengekang para guru.

IMG-20191202-WA0059-700x390.jpg

“Selama ini, guru hanya diberi aturan aturan tapi tak perna diberi pertolongan.
Gurupun kerap dibebani dengan tugas tugas administratif yang menurut penilaian tidak punya manfaat yang jelas,” kata Gubernu Maluku yang membacakan sambutan Mendiknas RI dilaksanakan di Alun alun Kota Namlea, Senin (2/11/19).

Ungkap Gubernur lagi, selain itu juga, guru guru, kadang dipaksa untuk mengejar angka-angka nilai, padahal potensi anak anak murid tidak bisa di ukur dari itu saja.

Lanjut Gubernur menambahkan, dengan cara mengajar yang berorientasi pada hafalan yang diperlukan di dunia nyata itu tentunya, kemampuan berkarya dan berkolaborasi.

“Maka dari itu, kurikulum juga terlalu padat sehingga terkesan minimnya eksplorasi dan inovasi guru dalam proses mengajar,” tambah Gubernur.

“Selamat Hari ulang Tahun Guru yang ke 74 dan HUT PGRI yang ke 74. Peran strategis Guru dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul. Guru pengerak Indonesia maju,” pungkas Gubernur menutup pidato sambutannya

Laporan. Fer