IMG-20200205-WA0011-700x400

Habiskan APBD 2 Milyar Lebih, Rumah Dinas Wabup Kepsul Tanpa Penghuni

Kepsul Radar Investigasi- Rumah Dinas Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Zulfahri Abdullah Duwila yang dibangun dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepsul tahun 2017 lalu, sebesar 2 Milyar lebih. Ternyata tidak ada penghuni.

Ironisnya Wakil Bupati saat ini, hanya menempati Kontrakan yaitu rumah milik orang tuanya Desa Fagudu, Kecamatan Sanana.

Sementara kontrakan yang ditempati oleh Wakil Bupati ternyata dibeban APBD Kepsul setiap tahun. Padahal, kediaman yang dibangun telah rampung 100 persen.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPRKP) Kepsul, M.Moh Lutfi, saat dikonfirmasi belum lama ini membenarkan, perumahan Wakil Bupati telah rampung 100 peren. “Perumahan Wakil Bupati sudah selesai,” ungkap Kadis PUPRKP kepada Wartawan Rabu (5/2/2020).

Terpisah Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kepsul, M.Zulkifli Umasangaji mengatakan, untuk fasilitas Perumahan Wakil Bupati, sudah terisi secara keseluruhan.

“Kami sudah sampai ke Wakil Bupati bahwa perumahan itu sudah layak ditempati, karena seluruh fasilitas didalam rumah tersebut kita sudah isi semuanya,” tutup M.Zulkifli Umasangaji. (R)