IMG-20191118-WA0071-700x385

Hadiri Ke Acara Syukuran, Bupati Kepsul Disambut Tari Cakalele

Kepsul Radar IT- Bupati Kabupaten Kepulauan sula (Kepsul) Hendrata Thes disambut tarian Cakalele saat menghadiri syukuran atas kemenangan lomba Kebersihan Desa, yang digelar oleh Pemerintah Desa dan masyarakat Waitamela Kecamatan Mangoli Timur, Senin (18/11/2019)

IMG-20191118-WA0069-700x385

Selain disambut dengan tarian Cakalele Kehadiran Bupati juga disambut dengan pemasangan karangan bunga oleh masyarakat sebagi bentuk penghormatan pada orang nomor satu di Kepulauan Sula ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Syafrudin Sapsuha Asisten I H Umar Umabaihi , Asisten II Arif Umasugi, Kadis P3A2KB Ismiyati Gai, Kadis Ketahanan Pangan Hawa Marasabesi, Kepala Kesbangpol Amrudin Talase, Kepala Inspektur Inspektorat H Kamal Umasangaji, Kadis Pendidikan Ishak Umamit. camat Mangoli Timur, serta sejumlah Kepala Desa Mangoli Timur.

Bupati Kepulaun Sula Hendrata Thes dalam sambutan mengapresiasi terhadap masyarakat atas kujungannya di desa Waitamela yang dsambut oleh masyarakat dan pemerintah desa Waitamela. Ia, juga katakan perubahan Desa Waitemela saat ini, sangat berubah jauh lebih baik serta memiliki kemajuan di banding dengan beberapa Tahun lalu.

“Saya sangat mengapresiasi Karena desa Waitamela sangat berubah drastis di badingkan dengan tahun lalu, “Kata Bupati Hendrata Thes dalam sambutan di acara syukuran atas kemenangan lomba Kebersihan tingkat Desa Bulan lalu itu.

Bupati Kepulauan Sula juga menilai kemajuan Desa Waitamela harus ada kedewasaan dan tidak ada konflik internal di desa sehingga, keharmonisasi antara pemerintah desa bersama masyarakat terjaga untuk memajukan pembangunan Desa tertata secara baik.

“Untuk mengelolah Kemajuan saya melihat ada harmonisasi ada di dalam desa ini, ini yang harus di jaga sehingga anggaran Desa yang kecil bisa dikelolah menjadi sesuatu hal yang besar ,” ujarnya.

Untuk Desa Waitamela, kata Hendra Thes, harus mempunyai Konsep baru yaitu, Stunting sehingga pada tahun 2020 akan dilaksanakan deklarasi Stunting di Desa Waitamela.

“Untuk Desa Waitamela harus mempunyai konsep kerja baru yaitu pementasan Stunting dan saya sarankan kerja sama dengan Dinas kesehatan dan 2020 kita kan deklarasi,” jelas Bupati.

Menyambut kedatangan Bupati, Plt. Kepala Desa Waitamela Aryadi Soamole menyampaikan, terima kasih atas kehadiran Bupati Kepulauan Sula untuk melungkam waktu sehingga bisa hadir di acara syukuran kemenangan lomba kebersihan tingkat Desa di Kabupaten Sula Bulan lalu, yang di raih oleh desa Waitamela, dia juga menyampaikan bahwa kegiatan syukuran ini ditunda karena kami di masyarakat dan pemerintah desa Waitamela sangat menantikan kehadiran Pemda dalam hal Ini Bupati Kepulauan Sula.

“Kegiatan ini, seyogyanya dilaksanakan pada hari Rabu minggu lalu namun selalu bersabar demi menanti kehadiran kehadiran bapak ibu sekalian terutama Bapak Bupati Kepulauan Sula Hendarat Thes sehingga kegiatan syukuran hari ini bisa terwujud,” ucap Aryadi Kades Waitamela. (rs)