IMG-20191027-WA0052-700x385

Hari Ke Lima Operasi Zebra Polres Kepsul, Jaring Ratusan Kendaraan

Kepsul, Radar IT- Operasi zebra Kei Raha Tahun 2019, pada hari kelima sebanyak 224 Kendaraan terjaring razia oleh jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Kasat Lantas Polres Kepsul Iptu Mochtar Saniapon saat di wawancarai awak media Minggu (27/10/2019) mengatakan sebanyak 224 kendaraan  terjaring operasi zebra oleh satlantas Polres kepsul. Kendaraan yang terjaring berfaryasi terdiri dari roda Enam roda Empat dan roda Dua.

” Kendaraan roda Enam sebayak 4 sedangkan kendaraan roda Empat sebayak 10 dan kendaran roda Dua sebanyak 210 terhitung dari hari kelima kami menggelar operasi zebra “, ungkap Kasat Lantas Mochtar

Selain itu, Mochtar juga menjelaskan pelanggaran yang paling banyak mendapat tilang yaitu pengguna kendaraan roda Dua dengan pelanggaran tidak menggunakan Helm standar, sedangkan untuk roda Empat dan roda Enam pelanggaran tilang ialah surat surat kendaran tidak lengkap.

“Pelanggaran roda Dua yang paling banyak ialah tidak menggunakan Helm. Sedangkan roda Empat dan roda Enam surat surat kendaraan,” jelasnya.

Untuk itu, dengan banyaknya kendaraan yang kenal tilang pada operasi zebra, ia, kasat Lantas Mochtar Saniapon mengharapkan untuk masayarakat Kabupaten Sula ketika menggunakan kendaraan perlu kasedaran demi keselamatan karena pada hari kelima  semakin banyak pelanggaran.

“Pada hari pertama yang terjaring tilang masi berkurang. Akan tetapi d hari yang kelima ini, semakin banyak yang terjaring tilang pada operasi zebra. Untuk itu tinggal 9 hari lagi, operasi zebra masi berlangsung. Maka masayarakat harus meliki kesadaran saat menggunakan kendaraan demi keselamatan”, harapnya. (rs)